Jasa Backlink ac.id Edukasi Android Belajar Trading Buzzer Cekresi Coworking cyber duniagames forex inspirasi investasi kerja komputer kredit kursus marketing motivasi pajak redaksi reksadana saham server service software sosial media umkm update vlog Website yandex nusa penida Yuk Daftar Kursus Bahasa Jepang, Kuasai Kemampuanmu

Yuk Daftar Kursus Bahasa Jepang, Kuasai Kemampuanmu

Kamu penggemar anime, manga, atau hal hal lain yang berbau Jepang? Belum lengkap rasanya kalau belum bisa berbahasa Jepang. Bahasa Jepang bisa dikuasai dengan berbagai tips di bawah ini.

Tips Mudah Untuk Belajar Bahasa Jepang

Siapa yang bisa mengelak kalau saat ini Jepang menjadi salah satu negara yang sedang diidam idamkan banyak orang? terutama untuk tujuan kuliah di Jepang.

Negara satu ini memiliki berbagai macam hal yang unik dan menarik yang bisa menjadi magnet untuk menggaet orang orang mengulik lebih dalam mengenai Jepang.

Bukan hanya negara yang memiliki teknologi canggih dan maju, Negeri Matahari Terbit ini pun memiliki produk khas tersendiri yang mampu menghibur banyak orang di luar sana.

Mulai dari anime dan manga, animasi serta komik khas Jepang yang saat ini sedang digandrungi oleh berbagai kalangan, mulai dari yang muda sampai dewasa.

Bagaimana tidak diminati? Anime dan manga ini memiliki visualisasi yang apik serta menarik dan cerita dengan berbagai macam genre yang menghibur.

Selain anime dan manga, musik dan lagu asal Jepang ini juga menjadi citra unik tersendiri dari negara ini. Banyak orang orang dari luar Jepang yang mengidolakan musik dan lagu lagu asal Jepang, karena memiliki ciri unik yang khas terdengar di telinga.

Namun hal hal di atas terasa kurang jika kamu tidak memahami bahasa yang digunakan itu, atau kamu masih mengandalkan teks berbahasa Indonesia saat menonton, membaca dan mendengar karya karya khas Negeri Sakura ini.

Berikut ini tips tips yang bisa kamu coba jika ingin mulai belajar bahasa Jepang :

Kumpulkan Niat dan Alasan yang Pas

Segala sesuatu memang harus diawali dengan niat yang sungguh sungguh. Jika kamu benar ingin bisa menguasai bahasa Jepang, kamu bisa mulai dari memupuk seberapa kuat niat kamu untuk mempelajarinya.

Bukan hanya dengan mengumpulkan niat, alasan yang mendorong kemauan kamu juga harus benar benar teguh. Semakin besar niat dan alasanmu, maka semakin besar juga ambisi untuk bisa meraih kemampuan berbahasa ini.

Banyak alasan yang bisa menggiring kamu untuk tertarik untuk mempelajari bahasa satu ini, bisa dari sisi akademik seperti ingin melanjutkan studi di Jepang dan mendapatkan beasiswa Jepang.

Selain dari sisi akademik, alasan lainnya juga bisa berasal dari sisi hiburan seperti ingin bisa menikmati anime dan manga tanpa harus melihat teks berbahasa Indonesia, atau sekedar bisa mengobrol dengan bahasa Jepang.

Jika niat dan alasan yang terkumpul sudah kuat, maka kamu siap untuk mulai mempelajari bahasa dari Negeri Sakura yang satu ini.

Menonton Anime dan Film Jepang

Kamu pecinta anime atau film film asal Jepang? Nah selain bisa memenuhi kepuasan hiburan saja, sering menonton anime dan film film Jepang ini juga bisa membantu kamu dalam menguasai bahasa Jepang.

Karena semakin sering kamu mendengar seseorang berbicara dengan bahasa asing, maka kamu makin terbiasa dan bisa memahami sedikit banyak nya dari apa yang mereka ucapkan.

Seperti halnya kamu bisa mengetahui arti dari kata “Daijoubu” saat seorang karakter mengucapkannya, karena kata kata itu sering kali diucapkan dalam percakapan sehari hari di anime atau film film asal Jepang.

Dengan menonton ini pun bisa menambah kosa kata Jepang kamu, dan bisa membantu kamu dalam meningkatkan kecakapan mu berbahasa Jepang. Jadi selain menghibur, menonton anime dan film film asal Jepang ini juga bermanfaat untuk mengasah kemampuan bahasa mu.

Melatih Berbicara dengan Bahasa Jepang

Jika dengan menonton anime dan film Jepang tadi cukup membantu kamu memiliki banyak simpanan kosakata Jepang, berarti sudah saatnya kamu mencoba mulai melatih mengucapkan kata kata tersebut.

Tidak perlu mengucapkan kata kata yang sulit, bisa dimulai dari kosa kata yang sering kamu dengar atau temukan di film, komik atau lagu.

Dengan begitu, kamu bisa melatih kelancaran berbicara menggunakan bahasa Jepang. Jika sudah banyak kosakata yang kamu simpan dan mengerti, semakin banyak kata yang bisa kamu latih.

Mengenal Huruf Huruf Jepang

Mengenal Huruf Huruf Jepang

Seperti yang kita tahu, bahwa huruf Jepang sangat berbeda dari huruf latin seperti yang digunakan pada bahasa Indonesia atau Inggris. Jenis huruf dari bahasa Jepang ini pun memiliki beberapa jenis.

Jenis jenis huruf yang ada di Jepang diantaranya yaitu huruf Katakana, huruf Hiragana dan huruf Kanji. Tiap tiap jenis huruf ini memiliki susunan yang berbeda beda, kamu bisa temukan macam macam huruf ini di berbagai buku berbahasa Jepang atau biasa juga muncul di manga yang sering kamu baca.

Perbedaannya pun cukup jelas terlihat dari penggunaan huruf nya itu sendiri. Huruf Hiragana digunakan untuk menuliskan kosakata asli Jepang.

Sedangkan huruf Katakana digunakan untuk menuliskan kosa kata turunan dari bahasa asing atau bahasa serapan. Karena saat ini banyak kali orang Jepang yang menggunakan kosa kata asing untuk percakapannya sehari hari.

Beralih ke huruf Kanji, huruf ini digunakan untuk menuliskan kosa kata asing yang sulit untuk ditulis, karena huruf Katakana ini pun memiliki keterbatasan bunyi.

Jadi bisa dibilang, huruf Kanji ini adalah huruf yang dituliskan untuk menyerap bahasa asing yang kompleks.

Menulis Kosa Kata Jepang

Jika kamu sudah mengenal dan paham dengan huruf huruf Jepang, maka kamu bisa mulai melatih kemampuan menulismu menggunakan huruf huruf yang sudah kamu ketahui.

Mulai dari kosa kata sederhana sampai ke kalimat kalimat kompleks, hal ini bisa memperlancar kemampuan kamu dalam berbahasa Jepang karena kamu menuliskan bahasa itu sendiri.

Setelah menuliskan kosa kata itu, kamu bisa menyebutkan ulang kata kata yang dituliskan itu, sehingga akan semakin lancar kemampuan membaca dan menulis dalam bahasa Jepang.

Mengikuti Kelas Kursus 

Tentu mempelajari bahasa secara otodidak atau belajar sendiri mempunyai kelemahan tersendiri. Karena kamu tidak bisa berkonsultasi dengan orang yang ahli di bidang bahasa itu.

Dengan itu, kamu mungkin saja perlu bantuan dari orang lain untuk membantu kamu memperdalam kecakapan mu berbahasa Jepang.

Dengan mendapatkan bantuan untuk melatih dan meningkatkan kemampuan berbahasa mu, kamu bisa menguasai bahasa yang kamu damba dambakan.

Kamu bisa menemukan kursus bahasa Jepang terdekat di sekitar wilayah tempat tinggalmu, saat ini sudah banyak tempat yang bisa membimbing dan memberikan pengajaran mengenai bahasa Jepang dengan mudah.

Studiva ini adalah salah satunya, tempat kursus bahasa Jepang di Jakarta yang bisa membantu kamu dalam menguasai kemampuan bahasa Jepang mu.

Dilatih dengan mentor berpengalaman dan kompeten, Studiva bisa membimbing kamu untuk mendapati kecakapan dalam berbahasa Jepang.

Jika kamu tertarik untuk mengikuti kursus bahasa Jepang di Jakarta, Studiva bisa menjadi salah satu tujuan kamu. Untuk informasi selengkapnya silahkan isi biodata mu di atas form ini.

×

Choose One Of Our Team Members

Studiva Would Like To Understand How We Could Help You As Best We Could

×