Jasa Backlink ac.id Edukasi Android Belajar Trading Buzzer Cekresi Coworking cyber duniagames forex inspirasi investasi kerja komputer kredit kursus marketing motivasi pajak redaksi reksadana saham server service software sosial media umkm update vlog Website yandex nusa penida Persiapkan Studi di China dengan Kursus Bahasa Mandarin

Untuk kamu yang ingin memulai studi atau karir di negeri China, penting sekali untuk mempersiapkan kecakapan mu dalam berbahasa Mandarin.

Selain dapat memudahkan komunikasi di luar sana, ternyata masih banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan dengan kursus bahasa Mandarin. Yuk simak manfaat kursus bahasa Mandarin ini!

Manfaat Belajar di Tempat Kursus Mandarin

Belajar berbagai macam bahasa mungkin terdengar merepotkan dan sulit. Namun jika mengetahui apa saja manfaat atau keuntungan yang bisa didapatkan, tentu akan menambah minat dan ketertarikan untuk mendalami bahasa itu.

Salah satunya adalah dengan mengambil kursus bahasa Mandarin untuk memperdalam kecakapan dalam menggunakan bahasa itu sendiri. Belajar bahasa Mandarin pun tentu memiliki segudang manfaat yang bisa kamu dapatkan. Ini dia beberapa diantaranya!

Peluang Mendapatkan Beasiswa

Saat ini banyak orang yang ingin melanjutkan studi di China sebagai batu loncatan untuk memulai karier yang memuaskan. Mungkin salah satunya adalah kamu.

Ada banyak juga program beasiswa yang dikeluarkan oleh berbagai instansi untuk menunjang studi kamu di Negeri Tirai Bambu sana. Dengan adanya program beasiswa ini, tentu akan mempermudah langkah awal kamu untuk memulai studi dan mendapatkan pendidikan yang bagus.

Namun, untuk langkah pertama yang harus kamu persiapkan adalah dengan mengetahui dan mendalami bahasa yang digunakan di negara tersebut. Untuk negara China ini, di sana mereka menggunakan bahasa Mandarin sebagai bahasa resminya.

Dengan memperdalam bahasa Mandarin, pastinya akan mempermudah kamu dalam mengikuti serangkaian tes yang diperlukan sebagai syarat untuk mendapatkan beasiswa itu. Salah satu tes yang mesti dilalui dalam proses beasiswa ini adalah tes HSK (Hanyu Shuiping Kaoshi).

Tes HSK ini adalah tes yang dilakukan guna melihat tingkat kemampuan kamu dalam menggunakan bahasa Mandarin. Semakin cakap kamu dalam menggunakan bahasa Mandarin, maka akan semakin tinggi skor yang akan kamu dapatkan di tes ini.

Begitu juga semakin tinggi skor yang kamu dapat, maka akan semakin besar juga peluang kamu dalam menerima beasiswa studi ke negara China ini.

Memperbesar Peluang Kerja

China menjadi salah satu negara yang memiliki dampak besar di dunia perekonomian multinasional ini. Seperti yang sudah kita ketahui, Negara Tirai Bambu ini menduduki tingkat ke tiga Investor terbesar yang ada di Indonesia.

Sudah banyak pula perusahaan China yang mengembangkan sayap bisnisnya di negara kita ini. Dengan begitu, menjadi semakin besar pula peluang kerja yang bisa didapatkan dari perusahaan perusahaan tersebut.

Dengan memiliki kecakapan dalam berbahasa Mandarin tentu saja akan lebih mempermudah kamu untuk dapat bersaing di dunia pekerjaan, karena dengan memiliki kecakapan berbahasa tersebut kamu akan memiliki nilai lebih di mata perusahaan.

Memperlancar Urusan Bisnis

Masih relevan dengan poin yang sebelumnya, memiliki kecakapan dalam berbahasa Mandarin selain dapat memperluas peluang kerja juga dapat memperlancar segala urusan di bidang bisnis.

Negara China memiliki banyak pengaruh di bidang bisnis multinasional. Seperti saat ini, banyak kali perusahaan perusahaan asal China yang berdiri di berbagai negara, mulai dari Indonesia sampai negara negara besar seperti Amerika dan Australia.

Memahami bahasa Mandarin ini akan bisa memperlancar kamu dalam berkomunikasi, baik komunikasi internal kepada pihak-pihak perusahaan maupun komunikasi eksternal kepada pihak konsumen atau pelanggan.

Jika kamu memiliki klien dari negara yang menggunakan bahasa Mandarin sebagai bahasa utama nya, tentu kamu tidak perlu repot-repot menyewa jasa translator atau semacamnya. Sehingga bisnis yang kamu jalani pun akan lebih mudah, juga memiliki jangkauan pasar yang lebih luas.

Itu dia, berbagai manfaat yang bisa kamu dapatkan dari belajar bahasa Mandarin. Jika belajar bahasa Mandarin ini terasa merepotkan dan menyusahkan, ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan selama mendalami kecakapan kamu dalam berbahasa Mandarin.

sejarah

Mempelajari Budaya dan Sejarah

Siapa yang tertarik dengan budaya serta sejarah negara negara luar? Mempelajari hal ini merupakan suatu hal yang menarik loh, karna kamu bisa melihat fakta fakta dari suatu negara juga latar belakang dan kisah kisah yang membangun negara tersebut.

China merupakan salah satu negara yang memiliki nilai budaya dan sejarah yang tinggi. Mulai dari adat, kebiasaan dan kegiatan kegiatan kebudayaan yang menarik untuk diulik.

Mempelajari bahasanya sendiri merupakan salah satu langkah dari mempelajari budaya dan sejarah negara itu. Dengan kamu mengerti akan bahasa yang digunakan, akan semakin banyak informasi yang bisa kamu dapatkan.

Mempermudah Komunikasi Saat Liburan

Beralih dari urusan kepentingan akademik dan karier, bahasa Mandarin ini juga penting saat kamu ingin bertamasya atau liburan ke negara China, Taiwan atau negara lain yang menggunakan bahasa Mandarin sebagai bahasa resminya.

Bayangkan saja kalau kamu pergi untuk liburan ke luar negeri tapi tidak mengerti bahasa yang dipakai di negara itu. Bukannya bersantai santai dan menikmati masa liburan, kamu malah pusing mencari arti dari bahasa yang diucapkan.

Dengan begitu alangkah baiknya kalau kamu bisa memahami bahasa dari negara yang ingin kamu tuju, bisa jadi salah satunya adalah negara China ini. Karena di negara ini banyak sekali tempat tempat wisata yang bisa kamu kunjungi, yang pastinya menarik dan memiliki sejarahnya tersendiri.

Memperluas Jaringan Pertemanan

Saat ini bahasa Mandarin menduduki urutan kedua dalam peringkat bahasa yang paling banyak digunakan di dunia. Kurang lebih ada sekitar 1,2 miliar orang yang tersebar di berbagai wilayah negara yang menggunakan bahasa ini.

Bisa terlihat bahwa bahasa Mandarin menjadi salah satu bahasa yang digemari oleh orang banyak, baik untuk kepentingan bisnis maupun hanya menjadi bahasa penunjang komunikasi sehari hari antara satu sama lain.

Dengan memahami bahasa yang sering digunakan banyak orang ini, kamu juga bisa menjalin pertemanan yang lebih luas karena kamu mengerti dengan bahasa yang orang lain gunakan. Jaringan pertemanan yang luas ini juga bisa memudahkanmu di segala bidang, baik bisnis maupun hiburan.

Itu dia, berbagai manfaat serta keuntungan yang bisa kamu dapatkan dari belajar bahasa Mandarin. Mulai dari kepentingan akademik dan karir sampai kebutuhan hiburan juga.

Bagi kamu yang tertarik untuk melanjutkan studi atau karir di Negara Tirai Bambu satu ini, penting halnya untuk memulai loncatan pertama mu dengan mempelajari bahasa Mandarin itu sendiri. Langkah awal yang bisa dilakukan adalah dengan mengikuti kursus bahasa Mandarin.

Untuk menunjang sarana belajar dan mendalami kecakapan dalam berbahasa Mandarin, saat ini sudah banyak tempat atau forum kursus Mandarin terdekat yang bisa kamu kunjungi dan ikuti program programnya.

Jika kamu tertarik untuk mengikuti kursus Mandarin di Jakarta, kamu bisa mengikuti program program kursus bahasa Mandarin di Studiva. Untuk info lebih lanjut silahkan isi biodata kamu di atas form ini.

×

Choose One Of Our Team Members

Studiva Would Like To Understand How We Could Help You As Best We Could

×