Jasa Backlink ac.id Edukasi Android Belajar Trading Buzzer Cekresi Coworking cyber duniagames forex inspirasi investasi kerja komputer kredit kursus marketing motivasi pajak redaksi reksadana saham server service software sosial media umkm update vlog Website yandex nusa penida Kursus PTE Jakarta Terbaik & Berkualitas, Daftar Disini

Kursus PTE Jakarta Terbaik & Berkualitas, Daftar Disini

Kursus PTE bisa kamu ikuti untuk mempersiapkan diri melewati ujian berbasis komputer terbesar di dunia. 

Pearson Test of English atau PTE merupakan pelopor tes berbasis komputer yang menginisiasi tes besar lainnya seperti TOEFL atau IELTS dalam penggunaan komputer sebagai media utama pelaksanaan ujiannya.

 

Walau begitu ujian TOEFL dan IELTS belum secara keseluruhan menggunakan komputer berbeda dengan tes PTE yang secara global telah menerapkan sistem computer based test, sehingga disebut sebagai ujian berbasis komputer terbesar di dunia.

 

Jika sering kita temukan struktur soal dalam ujian TOEFL dan IELTS yang lebih memperbanyak porsi waktu dalam sesi writing dan reading, maka struktur soal dalam ujian PTE lebih banyak memberikan porsi waktu di bagian listening dan speaking.

 

Nantinya hasil tes akan kamu dapatkan dalam waktu yang relatif singkat. Terhitung lima hari setelah ujian kamu sudah bisa mendapatkan hasil tes yang bisa digunakan untuk melanjutkan studi di australia, Inggris, Jerman, United States, hingga Singapura.

 

Selain untuk keperluan studi di luar negeri, skor hasil ujian PTE dapat juga digunakan untuk melamar berbagai jenis visa yang tersedia di negara Australia dan New Zealand.

 

Adalah Pearson PLC Group agensi pusat ujian PTE yang merupakan sebuah perusahaan dibidang pendidikan dan berkedudukan di Inggris, perusahaan ini berfokus dalam penyelenggaraan ujian kemampuan bahasa Inggris bagi non native speaker.

 

Struktur soal PTE

Struktur soal PTE

 

Saat kamu mngikuti kursus PTE atau dalam proses mengisis soal ujian, akan kamu temukan soal-soal dengan format dibawah ini:

 

Reading

 

Sesi reading dalam ujian PTE memiliki sifat yang sangat sistematis dan biasanya menyediakan bacaan yang cukup panjang dengan tema ilmu sosial. Ilmu pengetahuan alam hingga pengetahuan tentang sastra.

 

Saat menghadapi soal seperti ini diperlukan kemampuan membaca cepat dan membaca cermat sehingga peserta tidak lagi perlu mengulang membaca saat menemukan soal-soal terbaru yang berkaitan dengan bacaan yang tersedia.

 

Writing

 

Dalam sesi ini tugas utama peserta adalah membuat essai akademik dengan pedomn grammar dan ejaan yang baik dan benar

 

Bukan hanya essai, kegiatan meringkat teks menjadi padu dan efektif juga akan dilakukan oleh perserta pada sesi ini.

 

Speaking 

 

Hal yang membuat penilaian PTE tidak semata mata hanya memilih jawaban tetap dan yang salah adalah bagian speaking. 

 

Di Dalamnya, peserta akan ditugaskan untuk memperkenalkan diri, membaca teks bahasa Inggris, mengulangi perkataan yang telah tersedia dalam audio, hingga menjelaskan atau mendeskripsikan gambar dengan cara lisan.

 

Listening

 

Sebagaimana tes listening yang terdapat dalam ujian bahasa Inggris lainnya, dalam sesi ini akan disediakan audio yang bersikan percakapan, beritas, presentasi, pengumuman, hingga monolog akademis.

 

Semuanya disediakan dalan berbagai jenis aksen baik dari native speaker maupun non native speaker, sehingga perlu bagi peserta yang mengikuti ujian untuk terlebih dahulu mengetahui dan mempelajari jenis-jenis aksen yang sering digunakan.

 

Jenis Kursus PTE

 

Sebelum melanjutkan untuk mengambil kelas kursus, ada baiknya ketahui beberapa jenis dari Kursus PTE. Tujuannya adalah menyesuaikan antara kursus dan ujian yang perlu kamu ambil dengan tujuan kamu mengikuti ujian PTE.

 

Academic

 

Tes PTE Academic tentunya masih berbasis komputer dan digunakan untuk keperluan studi, dan imigrasi serta diterima di seluruh dunia. Hebatnya, tes ini memanfaatkan teknologi Artificial Intelligence (AI).

 

Teknologi tersebut memungkinkan terlaksananya sistem ujian yang cepat bahkan tanpa bantuan manusia.

 

Jenis ujian PTN yang ini menguji 4 kemampuan berbahasa Inggris yakni writing, reading, listening dan speaking sesuai ketentuan yang telah disebutkan dengan porsi waktu lebih banyak di bagian listening dan speaking.

 

Walau dengan posisi tertentu, waktu pengerjaan ujian PTE Academic adalah 2 jam. Skor yang diberikan setelah ujian telah berpedoman pada Global School English.

 

Sehingga bisa digunakan sebagai persyaratan seluruh jenis visa imigrasi yang berlaku di United Kingdom, Australia dan New Zealand.

 

Biaya untuk mengikuti tes PTE Academic ini sendiri adalah 185 USD atau sekitar 2.600.000 rupiah sekali tes.

 

PTE UKVI

 

Jenis ujian PPTE yang satu ini berbentuk Secure English Language Test yang digunakan oleh para pekerja dan pelajar untuk bekerja dan melanjutkan studi di Inggris.

 

Struktur soalnya sama seperti PTE lainnya yakni reading, writing, speaking hingga listening, perbedaannya terdapat pada sistem pendaftaran yang harus memenuhi semua persyaratan yang telah ditetapkan Kantor Pusat di Inggris.

 

PTE Home

 

Jenis ujian PTE ini secara khusus menguji kemampuan bahasa Inggris dalam level A1, A2, dan B1 dan sesuai namanya memang diarahkan untuk  mengajukan visa keluarga.

 

Jika pada jenis ujian PTE sebelumnya berlaku semua jenis visa imigrasi di negara-negara tertentu, maka beberapa jenis visa yang bisa diajukan dengan skor hasil ujian PTE HOME A2 adalah:

 

  • Visa  orang tua
  • Visa perwakilan bisnis dari luar negeri
  • Visa untuk olahragawan tingkat 2
  • Visa pasangan

 

Ada Pula perpanjangan visa  yang bisa kamu dapatkan dengan skor hasil ujian PTT di level A2 adalah:

 

  • Perpanjangan visa orang tua tanggungan setelah 2,5 tahun
  • Perpanjangan visa untuk pasangan setelah 2,5 tahun

 

Sementara itu, visa yang bisa kamu ajukan dengan skor ujian PTE d’level B1 adalah:

 

  • Visa permohonan cuti tidak terbatas untuk menetap
  • Visa permohonan aplikasi/pendaftaran kewarganegaraan

 

Biaya yang harus dikeluarkan juga berbeda di tiap levelnya:

 

  • Ujian PTE Home level A1 sebesar 2.780.000 rupiah atau sekitar 195 USD
  • Ujian PTE Home level A2 sebesar 2.300.000 rupiah atau sekitar 165 USD
  • Ujian PTE Home level B1 sebesar 2.300.000 rupiah atau sekitar 165 USD

 

Materi Kursus PTE

Materi Kursus PTE

Materi yang akan dipelajari saat kamu mengikuti kursus PTE tentunya akan berpedoman pada progres pembelajaran yang disesuaikan dengan silabus ujian sesungguhnya.

 

  • Perkenalan format soal PTE secara general
  • Pembelajaran Listening PTE secara rinci dan pemberian tips dan trik dalam pengerjaannya
  • Pembelajaran Reading PTE secara rinci dan pemberian tips dan trik dalam pengerjaannya
  • Pembelajaran Speaking PTE secara rinci dan pemberian tips dan trik dalam pengerjaannya
  • Pembelajaran Writing PTE secara rinci dan pemberian tips dan trik dalam pengerjaannya
  • Pemberlakukan atau penyelenggaraan post test untuk mengukur progres hasil pembelajaran siswa dalam kursus PTE

 

Manfaat mengikuti kursus PTE

 

 

Alternatif untuk meraih skor terbaik

 

Skor minimal yang harus kamu dapatkan untuk melanjutkan studi program sarjana melalui tes PTE adalah 51-60 dan 57-67 untuk skor bagi calon mahasiswa program pascasarjana.

 

Dengan mengikuti kursus PTE pembelajaran yang sesuai dengan target akan akamu dapatkan sehingga skor akhir ujain PTE mu akan sesuai dengan harapan dan tujuan.

 

Materi lengkap dan tutor berkualitas

 

Salah satu pendukung penting dalam pelaksanaan kursus PTE adalah materi atau silabus pelajaran, materi yang menarik dan sesuai proporsi dan komposisinya akan mengajak peserta kursus pTE agar lebih mudah mengerti dan memahami walau hanya dengan membaca buku.

 

Selain itu, tutor yang berkuliatas sangat diperlukan karena menjadi salah satu sara penting antara peserta kursus PTE dengan pelajaran. Tanpa tutor yang meumpuni akan sangat kecil kemungkinan untuk perserta memahani materi dan mendapatkan skor yang tinggi.

Untuk mempersiapkan diri menghadapi tes PTE, ada baiknya coba daftarkan diri dan ikuti kursus PTE di Studiva.com  caranya dengan mengisi form diatas ini.

×

Choose One Of Our Team Members

Studiva Would Like To Understand How We Could Help You As Best We Could

×