Jasa Backlink ac.id Edukasi Android Belajar Trading Buzzer Cekresi Coworking cyber duniagames forex inspirasi investasi kerja komputer kredit kursus marketing motivasi pajak redaksi reksadana saham server service software sosial media umkm update vlog Website yandex nusa penida Mau Ikut Tes TOEFL Jakarta? Ternyata Ini Manfaatnya

Terburu-buru dalam mempersiapkan diri mengikuti tes TOEFL bukanlah cara yang tepat. Persiapan membutuhkan waktu dan tidak bisa dilakukan instan.

Ada batas waktu ideal yang bisa diluangkan untuk mempersiapkan diri menjalani tes TOEFL. Bagi kamu yang sedang pusing dengan persiapan tes TOEFL semakin dekat sebaiknya luangkan waktu satu bulan untuk benar-benar belajar.

Pentingnya mendapatkan skor TOEFL yang tinggi akan menentukan apakah universitas akan menerima kamu

Banyak pesaing yang akan memiliki nilai TOEFL tinggi jadi jangan sia-siakan waktu satu bulan ini untuk tidak belajar.

Perlahan tapi pasti inilah yang harus kamu pelajari selama satu bulan, jangan terlalu takut dengan waktu yang mendesak namun pastikan saja semua materi telah kamu kuasai dengan maksimal.

Mengikuti kursus TOEFL di Studiva juga menjadi acuan yang sangat baik, ada banyak instruktur yang akan membantu menguasai tes TOEFL Jakarta dalam waktu singkat.

Cara Belajar Agar Lulus 

cara lulus

Apa saja yang harus dilakukan dalam satu bulan ini? Darimana kamu bisa mulai untuk belajar?

Mulai dari membuat titik belajar akan mempermudah kamu menguasai semua materi. Tentukan berapa skor TOEFL yang dibutuhkan kemudian cobalah untuk mengikuti tes TOEFL online untuk mengetahui skor. Hasil nilai tersebut akan membuat kamu harus bisa mengejar nilai.

Berikut ini cara belajar dalam satu bulan yang akan membantu meningkatkan nilai TOEFL, lalu apa sajakah itu?

Aktif membaca

Luangkan waktu untuk membaca selama 20 menit setiap harinya. Waktu ini cukup untuk membantu praktek membaca dengan cepat.

Bacaan yang berasal dari buku, artikel bahkan cerita memberikan banyak variasi materi. Banyak kata yang baru dan bisa dihafalkan, jangan lupa untuk membuka kamus dan menemukan artinya.

Perluas kosakata

Belajar membaca berbagai macam berita dan cerita akan menambah kosakata. Tidak hanya kosakata umum saja yang harus dikuasai namun kosakata yang sering muncul dalam tes TOEFL harus dihafalkan

 Ketika menemukan kata baru pertama coba tebak artinya melalui rangkaian kalimat Setelah itu baru cek melalui kamus. Pelajari juga lawan kata, persamaan kata, dan bagaimana cara menulisnya.

Mendengarkan banyak percakapan

Kali ini kamu harus meningkatkan kemampuan listening. Perbanyak mendengarkan percakapan singkat akan membantu Anda menguasai sesi tes listening.

Coba dengarkan banyak percakapan dalam film jangan menggunakan teks dan tebak artinya. Dengarkan percakapan melalui CD tes TOEFL dan coba untuk menjawab pertanyaannya.

Berbicara satu menit

Menghadapi tes speaking maka membiasakan diri untuk berbicara bahasa Inggris sangat penting. Kamu bisa berlatih berbicara selama satu menit dengan lantang, tanpa kesalahan.

Berbicara dengan lantang akan menambah kepercayaan diri. Banyak materi yang bisa dibicarakan mulai dari masa lalu, kegiatan kamu saat ini atau membicarakan masalah yang diberitakan.

Menulis essay

Tes TOEFL Jakarta memiliki sesi yang terakhir dan cukup sulit yakni writing. Tes ini hanya berdurasi 50 menit.

Demi melancarkan penulisan kamu bisa menulis setiap hari dan mulai dari pengenalan topik. Beralih dari pengenalan topik kamu bisa langsung menjelaskan pokok permasalahan dan setiap paragraf harus jelas dan fokus.

Tengah paragraf akan berisi tentang pembahasan yang lebih dalam lagi dan tambahkan contoh atau poin.

Akhiri dengan kesimpulan. Jika membahas tentang politik kesimpulan ini bisa berisi opini terhadap masalah yang telah dijelaskan sebelumnya. Menulis dengan struktur seperti ini akan menjamin kamu bisa berhasil dalam tes menulis.

Untuk mengoptimalkan persiapan anda dalam menghadapi test TOEFL sebaiknya anda perlu mempertimbangkan untuk mengikuti kursus, karena dengan kursus anda akan dapatkan banyak tips dari tutor, dan disini yang kami rekomendasikan adalah Studiva.

Studiva sudah berhasil menamatkan banyak murid yang berhasil mendapatkan score tinggi TOEFL karena metode belajarnya yang bisa membuat murid paham secara keseluruhan tentang TOEFL dan untuk informasi lebih lanjut bisa isi data diatas ini.

×

Choose One Of Our Team Members

Studiva Would Like To Understand How We Could Help You As Best We Could

×