Jasa Backlink ac.id Edukasi Android Belajar Trading Buzzer Cekresi Coworking cyber duniagames forex inspirasi investasi kerja komputer kredit kursus marketing motivasi pajak redaksi reksadana saham server service software sosial media umkm update vlog Website yandex nusa penida Wajib Tahu, Ini 3 Jenis Beasiswa S2 Jerman, Yuk Daftar 

Beasiswa S2 Jerman – Jerman termasuk salah satu negara dengan tingkat dan struktur pendidikan terbaik di dunia. Di jajaran Eropa sistem pendidikan Jerman juga menduduki peringkat atas.

Banyak kampus-kampus di Jerman melahirkan para pemenang nobel, Ilmuwan kelas dunia, pemimpin-pemimpin negara di berbagai belahan dunia hingga melahirkan inovasi-inovasi terbaru.

Karena struktur pendidikan terbaik inilah. Pemerintah Jerman berani memberikan investasi besar dengan mensubsidi gratis pendidikan sarjana di universitas-universitas negeri. Serta menggelontorkan biaya riset kerjasama antara universitas dengan industri atau korporasi. 

Baca Juga: Simak Ini Daftar 3 Beasiswa S1 Jerman Full Lengkap

Jajaran universitas di Jerman walaupun tidak banyak menduduki peringkat atas rangking. Seperti yang sering anda baca di QS World University Ranking atau Times Higher Education System (THES).

Kampus-kampus di Jerman tetap mampu menyumbang banyak publikasi, peneliti-peneliti kelas dunia dan juga paten-paten dalam industri.

Dari fakta-fakta tersebut, tidak heran juga animo peminat studi di Jerman di kalangan mahasiswa internasional.

Meningkat cukup pesat. Terlebih ketika Jerman bergabung ke dalam Uni Eropa. Hal positifnya adalah mahasiswa yang studi di Jerman akan memperoleh visa schengen. 

Visa schengen merupakan visa gabungan bersama Uni Eropa. Sehingga mahasiswa internasional yang sedang menjalani studi di Jerman bisa berjalan-jalan atau riset ke seluruh negara Eropa dengan gratis bebas visa (kecuali Inggris karena sudah keluar dari Uni Eropa).

Kemudahan-kemudahan inilah yang menyebabkan universitas di Jerman menjadi incaran. Selain incaran sekolah sarjana.

Beasiswa S2 Jerman juga banyak diburu. Berikut daftar tiga besar Beasiswa S2 dengan kampus tujuan di Jerman.

daftar beasiswa

Beasiswa DAAD

Merupakan beasiswa Jerman bergengsi yang banyak diburu fresh graduate dari Indonesia.

Beasiswa ini diperuntukkan untuk S2 S3 dan postdoctoral Beasiswa DAAD merupakan semacam koordinasi kumpulan beasiswa yang didanai pemerintah Jerman.

Pendanaan ini tidak hanya dari pemerintah berkuasa, tetapi juga dari dewan pendidikan di beberapa universitas negeri, atau partai-partai politik Jerman yang memiliki skema riset beasiswa sesuai dengan platform mereka.

Jangan kaget jika Jerman sudah semaju itu. Banyak universitas-universitas di Jerman berani memberikan grant research sekaligus beasiswa untuk s2 dan s3 dengan tema-tema riset tertentu. 

Beasiswa Erasmus Mundus

Selain beasiswa dari Pemerintah Jerman. Tersedia juga beasiswa dari Komisi Uni Eropa.

Beasiswa ini menarik untuk dicoba karena memberikan kesempatan mencoba 2 sampai 3 universitas dalam satu program perkuliahan.

Semisal anda mengambil s2 filsafat. Anda bisa setahun di Universitas Heidelberg Jerman kemudian setahun selanjutnya di Universitas Leiden Belanda.

Jika anda berminat, anda bisa mulai berselancar di website erasmus mundus untuk mengetahui lebih lanjut. 

Beasiswa LPDP Kementerian Keuangan RI

Beasiswa LPDP Kementerian Keuangan RI

Beasiswa bergengsi dari pemerintah Indonesia ini mempunyai sasaran kampus di negara Jerman.

Beasiswa tersedia untuk program s2 dalam berbagai bidang seperti teknik, ilmu sosial politik hingga kedokteran dan kebijakan publik.

Beasiswa ini memberikan anda kesempatan mendapat tunjangan keluarga bagi mahasiswa s3.   

Itulah pembahasan singkat mengenai 3 beasiswa S2 bergengsi yang bisa Anda coba, akan tetapi ada baiknya untuk mempersiapkannya Anda wajib mengikuti kelas kursus bahasa Jerman terlebih dahulu di Studiva.

Dan untuk informasi selengkapnya bisa isi biodata di atas form ini & semoga bermanfaat.

×

Choose One Of Our Team Members

Studiva Would Like To Understand How We Could Help You As Best We Could

×