Jasa Backlink ac.id Edukasi Android Belajar Trading Buzzer Cekresi Coworking cyber duniagames forex inspirasi investasi kerja komputer kredit kursus marketing motivasi pajak redaksi reksadana saham server service software sosial media umkm update vlog Website yandex nusa penida Intip, Ini Cara Belajar Bahasa Jerman Otodidak yang Mudah

Belajar Bahasa Jerman Otodidak – Apakah Anda ingin belajar bahasa asing, lalu bahasa apa yang lagi kalian ingin pelajari?

Kalian belajar mandiri secara otodidak atau dengan bantuan seperti tempat bimbingan kursus, nih? Apakah Bahasa Jerman salah satunya?

Kalau kalian belajar dengan cara otodidak aku mau acungkan jempol dulu. Pokoknya kalian keren banget.

Karena belajar bahasa asing belajar bahasa asing secara otodidak tanpa bantuan seperti di lembaga kursus bahasa asing banyak tantangannya tersendiri.

Seperti yang kita tahu, belajar bahasa asing dari negara manapun itu sulit jika kamu tidak mempunyai minat dan motivasi yang kuat untuk mempelajari bahasa tersebut. Apalagi untuk bisa menguasai Bahasa Jerman yang pelafalan dan penulisannya sangat berbeda.

Manfaat Belajar Bahasa Asing

Manfaat Belajar Bahasa Jerman 

Tapi kalian tau gak, menurut para peneliti belajar bahasa asing mampu meningkatkan fungsi otak serta menambah kreativitas seseorang.

Selain itu, belajar bahasa selain bahasa ibu juga akan memperbesar peluang agar bisa mendapatkan pekerjaan serta membangun relasi. Wah, banyak banget manfaatnya, ya!

Masih ada banyak manfaat belajar bahasa jerman otodidak lainnya yang bisa kalian dapatkan. Berikut beberapa manfaat belajar bahasa Jerman secara otodidak. Simak sampai habis ya teman-teman.

Mengenal kebudayaan 

Bahasa Jerman merupakan bahasa yang digunakan lebih dari 101 juta orang di dunia dan sekitar 20 juta orang di seluruh dunia mempelajari bahasa Jerman.

Selain itu, bahasa Jerman merupakan bahasa ibu bagi beberapa negara di Eropa. Oleh karena itu, bahasa Jerman menempati kedudukan diantara 12 bahasa yang paling umum dipakai di dunia.

Menurut UNESCO, Jerman memiliki situs warisan budaya yang banyak yaitu terdapat 30 bangunan warisan budaya yang menjadi daya tarik wisatawan di seluruh dunia. Tak hanya itu, Jerman juga terkenal dengan kesenian dan budaya etikanya yang unik dan menarik, lho.

Dengan belajar bahasa Jerman maka kalian akan merasa lebih dekat dengan kebudayaan negara Jerman. Mulai dari apa kebiasaan, gaya hidup, bagaimana cara mereka berbahasa, beretika hingga bertutur katanya, dsb.

Baca Juga: Mari Belajar Bahasa Jerman Dasar Bagi Pemula Dengan 5 Hal

Memudahkan saat travelling

Kalian hobi travelling? Atau ingin berkeliling Eropa? Atau mungkin ada rencana ingin pergi ke Eropa saat liburan? Atau bahkan tinggal dan bekerja disana?

Ada baiknya untuk belajar bahasa Jerman terlebih dahulu sebelum terbang ke Eropa. Karena Bahasa Jerman menempati urutan pertama untuk bahasa ibu yang banyak digunakan di beberapa negara Uni Eropa lain seperti Austria, Swiss, dan Belgia.

Semuanya jauh akan lebih mudah jika menguasai bahasa Jerman. Kalian dapat berkesempatan untuk berkomunikasi langsung dengan warga lokal setempat.

Atau mungkin tidak perlu khawatir takut tersesat di Jerman karena bisa membaca petunjuk jalan dan informasi lain dengan mudah. Jadi, dengan belajar bahasa Jerman akan dapat memudahkan kalian saat berlibur nantinya.

Membangun relasi lintas negara

Dengan belajar hingga dapat menguasai Bahasa Jerman akan memberikan kesempatan bagi kalian untuk membangun relasi dan bertemu teman-teman baru.

Apalagi kini adanya globalisasi membuat dunia seolah tak memiliki batas ruang dan waktu. Sehingga kita dapat bertemu dan berkomunikasi dengan orang-orang dari penjuru dunia.

Peluang melanjutkan pendidikan di Negara Jerman

Negara Jerman merupakan salah satu negara yang kualitas pendidikannya terbaik di dunia sehingga banyak orang yang ingin melanjutkan pendidikannya ke Jerman. Apakah kamu salah satunya?

Kalau iya, maka belajar bahasa Jerman merupakan langkah yang tepat untuk menggapai mimpi tersebut.

Dengan memiliki kemampuan bahasa Jerman yang mumpuni bahkan menguasai bahasa Jerman, pintu peluang kalian untuk bisa menuntut ilmu di Eropa terbuka lebar. Karena pemerintah Jerman aktif menyediakan beasiswa ada pula yang hingga 100% gratis bagi mahasiswa asing. Wah, menarik banget, ya.

Peluang karir yang terjamin

Kalau kalian tertarik atau memiliki cita-cita ingin berkarir di Eropa maka langkah yang perlu kamu lakukan adalah menguasai bahasa Jerman. Karena kebanyakan perusahaan disana mensyaratkan calon para pekerjanya untuk dapat berbahasa Jerman.

Di Uni Eropa terdapat banyak kesempatan pelatihan, studi dan pekerjaan yang menarik,. Industri otomotif di Jerman misalnya merupakan yang terbesar di dunia dan selalu membutuhkan banyak tenaga kerja.

Jika kalian tertarik berkarir di industri otomotif Jerman dengan banyak merek-merek terkenal misalnya seperti seperti BMW, Audi, hingga Porsche.

Maka persiapkan diri kalian dengan cara membekali diri dengan menguasai bahasa Jerman agar tidak kesulitan saat bekerja disana nantinya. Oleh karena itu, dengan belajar bahasa Jerman dapat meningkatkan kesempatan kalian dalam mendapatkan pekerjaan di tingkat internasional.

Nah itu tadi informasi tentang beberapa manfaat belajar bahasa Jerman. Bagi teman-teman yang sedang belajar menguasai bahasa Jerman hingga fasih terus semangat, ya!

Walaupun sulit menguasai bahasa Jerman secara otodidak karena memang tidak mudah untuk dipelajari.

Namun, tidak ada salahnya mencoba belajar bahasa Jerman dengan cara otodidak. Karena di era modern ini, kalian sudah dapat belajar apapun dimanapun dengan menggunakan berbagai macam sarana yang sudah canggih dan fleksibel.

Dengan menggunakan sarana misalnya seperti sarana website, aplikasi atau video.

Mungkin belajar bahasa Jerman secara otodidak memang lebih murah namun itu saja tidak cukup.

Tidak dapat membawa kalian ke bidang yang lebih profesional seperti melanjutkan pendidikan atau mulai meniti karir di Eropa.

Sebab untuk dapat meneruskan pendidikan atau mulai meniti karir di Jerman maka diperlukan sertifikat kemahiran Bahasa Jerman. Oleh karena itu, sebelum melakukan ujian kemahiran, kalian perlu mempertimbangkan untuk belajar Bahasa Jerman di lembaga kursus, seperti Studiva misalnya.

Studiva jadi jalan keluar untuk teman-teman karena Studiva akan membantu dan membimbing kalian ketika belajar bahasa Jerman hingga fasih.

Studiva adalah salah satu lembaga kursus bahasa dan konsultasi serta pengurusan studi keluar negeri tanpa agen yang sudah terletak di JAKARTA.

Tertarik untuk kursus bahasa Jerman di Studiva? Jadi, tunggu apalagi? Ayo, segera daftarkan diri kamu ke Studiva dengan mengunjungi website resmi di Studiva.com atau dengan mengisi form diatas ini.

×

Choose One Of Our Team Members

Studiva Would Like To Understand How We Could Help You As Best We Could

×