Kerja di Jerman Gratis: Tips, Program dan Syaratnya

Kerja di Jerman Gratis – Perkembangan teknologi dan informasi telah mempengaruhi hampir semua aspek dalam kehidupan. Salah satunya dalam bidang keuangan yang akan mempengaruhi taraf hidup seseorang. Untuk meningkatkannya bisa dengan cara kerja di jerman.

 

Mengapa pilihannya ke Negara Jerman? Ada berbagai alasan yang mendasarinya. Salah satunya karena di Negara Jerman banyak tersedia lowongan pekerjaan. Terutama bagi profesional dalam bidang IT, Kesehatan, Penelitian dan yang lainnya.

 

Sekilas Tentang Negara Jerman

 

Sebelum lebih lanjut membahas mengenai kerja di jerman, ada baiknya kalau mengenal lebih dalam tentang Negara Jerman atau Republik Federal Jerman. Negara ini mempunyai posisi sangat penting di kawasan Eropa dan Negara lainnya.

 

Terutama dalam bidang Ekonomi dan Politik. Selain itu karena sejarah panjang perjalanan tentang penguasaan terhadap ilmu dan teknologi telah merubah Jerman menjadi sebuah Negara maju seperti saat ini.

 

Karena itu tidaklah heran bila Jerman memiliki sistem jaringan pengaman sosial yang sangat baik. Hal ini tentu saja akan berpengaruh juga terhadap kualitas hidup masyarakatnya dengan standar hidup yang cukup  tinggi. 

 

Karena hal itulah yang menjadi salah satu alasan yang membuat sebagian orang Indonesia ingin kerja di jerman. Selain dapat meningkatkan taraf hidup agar lebih baik, Jerman juga merupakan sebuah negara yang sangat nyaman untuk tinggal.

 

Selain nyaman untuk tinggal, Negara yang satu ini juga sangat nyaman untuk kerja di jerman gratis dengan prospek masa depan yang sangat menjanjikan. Apalagi Negara yang satu ini terkenal sangat ramah kepada para imigran.

 

Terutama bagi para imigran yang mempunyai kualifikasi maupun keterampilan yang memadai akan mendapatkan peluang dan kesempatan kerja di jerman gratis 2021. Hal ini merupakan sebuah kesempatan yang menjadi impian banyak orang.

 

Sayangnya tidak semua orang bisa mendapatkan kesempatan tersebut. Lalu bagaimana caranya agar dapat memperoleh kesempatan dan peluang kerja di jerman? 

 

Tips Agar Bisa Kerja Di Jerman Gratis

 

Kerja Di Jerman

 

Sebenarnya untuk bisa mendapatkan kesempatan dan juga peluang lowongan kerja di Jerman gratis bukanlah suatu hal yang sulit. Dengan semangat dan disiplin yang tinggi dapat menjadi salah satu jalan yang dapat mewujudkan impian bekerja di Jerman.

 

Selain itu ada beberapa tips yang sebaiknya perlu dipertimbangkan agar bisa mendapatkan peluang kerja di jerman. Lalu tips apa saja yang memudahkan untuk mendapatkan kesempatan bekerja di Jerman secara gratis ? Berikut ini tips-tipsnya.

 

Menguasai Bahasa Jerman

 

Tips yang pertama bagi yang ingin mendapatkan kesempatan dan peluang kerja di jerman adalah harus menguasai bahasa Jerman dengan baik, Bila perlu harus bisa dibuktikan dengan cara memiliki sertifikat dari Goethe Institut

 

Melengkapi Semua Dokumen Yang Diperlukan

 

Tips selanjutnya adalah dengan melengkapi semua dokumen yang diperlukan untuk bekerja di Negara Jerman. Pastikan semua kelengkapan dokumen sudah terpenuhi dengan lengkap agar prosesnya lebih lancar.

 

Mencari Informasi Program Kerja Yang Menawarkan Kesempatan Kerja Di Jerman

 

Tips selanjutnya adalah harus aktif mencari informasi mengenai berbagai program kerja yang menawarkan peluang gratis untuk bekerja di Jerman. Program ini menawarkan kesempatan lowongan kerja di jerman gratis untuk lulusan SMA. 

 

Bagaimanakah Cara Kerja di jerman

 

Cara Kerja di jerman

 

Saat ini bekerja di Jerman bukan sesuatu yang sulit. Lalu bagaimana caranya untuk bisa bekerja di Jerman? Berikut beberapa informasi agar bisa kerja di Jerman. Baik bagi lulusan Diploma, Sarjana maupun SMA atau SMK dan yang sederajat

 

Bagi Lulusan Diploma Atau Sarjana

 

Biasanya bagi lulusan Diploma atau Sarjana tidak bisa langsung kerja di Jerman. Namun harus mengikuti penyetaraan keahlian profesional terlebih dulu. Penyetaraan ini harus diakui sampai 100 %.

 

Biasanya salah satu cara yang bisa dilakukan dalam penyetaraan ini dengan mengetahui perbandingan gelar lulusan yang dimiliki dengan gelar dari Universitas Jerman. Prosesnya bisa dengan waktu 4 hingga 6 bulan.

 

Penyetaraan ini meliputi pengalaman serta kualitas praktek dan kerja. Bila ternyata hasil penyetaraan tersebut gelar dari Indonesia tidak diakui 100% maka para lulusan Diploma maupun Sarjana harus magang dulu selama 1 hingga 2 tahun.

 

Bagi Lulusan SMA, SMK Atau Sederajat

 

Bagi lulusan SMA, SMK atau yang sederajat yang ingin bekerja di Jerman harus mempunyai skill atau keahlian yang diakui pemerintah Jerman. Namun tidak perlu merasa cemas karena Studiva.com memiliki berbagai program yang dapat diikuti.

 

Program Kerja Yang Menawarkan Kesempatan Kerja di Jerman Gratis

 

Program Kerja Yang Menawarkan Kesempatan Kerja di Jerman Gratis

Berikuti ini ada beberapa program yang menawarkan kesempatan dan peluang agar bisa bekerja di Jerman. Terutama untuk yang baru lulus SMA dan ingin meningkatkan taraf hidup dengan cara bekerja di Jerman.

 

Program Au Pair

 

Program Aupair ini merupakan sebuah program yang memberikan pembelajaran bahasa Jerman. Bagi lulusan SMA yang mengikuti program kerja ini akan dididik dan dilatih untuk bekerja sebagai perawat untuk sebuah keluarga.

 

Selain akan mendapat gaji juga mendapatkan kesempatan gratis untuk bisa bekerja di Jerman. Yaitu sebagai perawat anak di sebuah keluarga di Jerman mulai dari hingga malam hari.

 

Untuk fasilitas yang lainnya akan mendapat tiket pesawat pulang pergi secara gratis, tempat tinggal gratis dan lainnya. Bahkan ada juga yang mendapat kesempatan kursus bahasa gratis di sana.

 

Program Ausbildung

 

Program kerja gratis selanjutnya adalah Ausbildung Jerman. Program kerja yang satu ini akan memberikan teori dan juga materi pembelajaran seperti di sekolah. Kemudian setelah beberapa bulan peserta program ini akan terjun ke sebuah perusahaan.

 

Di Perusahaan tersebut para peserta akan ditempatkan untuk bekerja dan juga menerima gaji. Untuk dapat mengikuti program ini maka peserta harus mempunyai keahlian sesuai dengan jurusan yang diambil.

 

Bagi peserta yang berhasil mengikuti program kerja Ausbildung ini bukan hanya akan mendapatkan kesempatan kerja di jerman secara gratis. Namun juga akan memperoleh sertifikat kursus keahlian yang bertaraf Internasional.

 

Program Kerja FSJ Jerman

 

Program kerja FSJ Jerman ini merupakan kependekan dari  Freiwilliges Soziales Jahr. Program ini merupakan sebuah program kerja di jerman yang bergerak di bidang yayasan sosial Jerman. 

 

Peserta yang mengikuti program ini nantinya akan bekerja untuk berbagai yayasan sosial. Contohnya seperti di panti asuhan, panti jompo, rumah sakit dan yayasan sosial yang lainnya.

 

Selain itu peserta yang sudah lolos akan mendapatkan berbagai fasilitas. Seperti gaji bulanan, tempat tinggal dan juga makan secara gratis. Semua fasilitas tersebut akan ditanggung sepenuhnya oleh pihak yayasan.

 

Syarat-Syarat Kerja di Jerman

 

Untuk bisa bekerja di Jerman persyaratan utama yang harus diperhatikan adalah mempunyai suatu keahlian atau skill yang diakui oleh pemerintah Jerman. Selain itu juga harus sudah lulus mengikuti program kerja dengan predikat kelulusan yaitu

 

  • Program kerja Ausbildung untuk pekerjaan dengan kualifikasi tenaga ahli atau Fachkraft atau selevel dengan tenaga ahli

  • Program Weiterbildung untuk pekerjaan dengan kualifikasi spesialis atau Meister.

  • Program sarjana dari suatu Universitas di Jerman untuk pekerjaan harus dengan kedua kualifikasi baik tenaga ahli maupun spesialis.

Bagi yang berminat bekerja di Jerman sebaiknya segera mencari informasi bidang kerja apa yang sesuai di sini. Demikian berbagai informasi mengenai kesempatan dan peluang kerja di Jerman dan apabila ingin bekerja di Jerman bisa menghubungi Kami di Studiva.com.