Jasa Backlink ac.id Edukasi Android Belajar Trading Buzzer Cekresi Coworking cyber duniagames forex inspirasi investasi kerja komputer kredit kursus marketing motivasi pajak redaksi reksadana saham server service software sosial media umkm update vlog Website yandex nusa penida 8 Manfaat Penting Ikut Kursus IELTS Surabaya

Selain TOEFL test, IELTS juga diakui sebagai standar pengujian untuk menilai skill bahasa Inggris seseorang. Karena IELTS memang dirancang untuk menjamin non native speaker tidak memiliki masalah bahasa dan mampu bekerja atau menjalani studi, serta hidup di negara berbahasa Inggris.

Dan hampir sama dengan TOEFL, IELTS test akan memberikan ujian pada kemampuan reading, speaking, writing, serta listening. Salah satu perbedaannya, IELTS cenderung menggunakan British English sedangkan TOEFL test cenderung berkiblat pada American English.

Tapi umumnya baik TOEFL dan IELTS memiliki level yang sama dan sama-sama diakui di banyak negara. TOEFL diterima di negara-negara British seperti Inggris, Australia, maupun New Zealand. Sementara IELTS juga dipakai di negara-negara yang bahasa Inggrisnya bergaya Amerika.

Jadi bagi kalian yang mau mendaftar kuliah atau bekerja di negara berbahasa Inggris, dapat dipastikan kalian harus memenuhi skor uji bahasa, baik IELTS maupun TOEFL. Nah sebelum benar-benar manjalani tes IELTS, sebagian besar pelajar biasanya ikut kursus persiapan IELTS terlebih dulu.

Karena IELTS itu gampang-gampang susah. Banyak orang yang belum terlatih akan kesulitan mengerjakan soal-soal IELTS. Bahkan karena level tesnya yang sangat tinggi, banyak yang gagal meski mereka telah terbiasa berkomunikasi bahasa Inggris.

Nah karena itu banyak yang akhirnya memutuskan ikut kursus IELTS. Selain untuk persiapan kuliah di luar negeri, sebenarnya banyak lho manfaat lain dari kursus IELTS Surabaya.

Ingin tahu IELTS apa saja manfaatnya? Yuk simak penjelasan berikut ini.

1.Membantu dalam pergaulan internasional

Bahasa Inggris merupakan bahasa yang terbanyak digunakan, dengan lebih dari 2 Milyar pengguna di seluruh dunia. Status bahasa Inggris sebagai bahasa internasional menjadikannya syarat mutlak bagi siapa saja yang ingin bebas berkomunikasi dengan orang dari berbagai negara.

Nah level pelajaran IELTS yang cukup tinggi akan mendongkrak kemampuan bahasa Inggris kita, yang pada akhirnya melancarkan dalam pergaulan internasional.

2.Memperbesar peluang beasiswa

Hampir semua beasiswa, baik untuk kuliah di luar negeri maupun dalam negeri mensyaratkan skor IELTS. Dengan kemampuan bahasa Inggris mumpuni yang dibuktikan dengan skor IELTS, sponsor ingin mahasiswa yang tersaring tidak bermasalah saat harus mengakses buku-buku berbahasa Inggris.

Dengan memiliki kemampuan reading yang sangat baik, mahasiswa penerima beasiswa diharapkan memiliki prestasi akademik istimewa. Kalau sudah begitu, sponsor tidak segan-segan meneruskan kerjasama beasiswa, atau bahkan merekrut mahasiswa saat lulus kelak.

3.Melancarkan pekerjaan

Seorang karyawan yang ikut kursus IELTS pastinya memiliki nilai lebih. Mereka tidak akan bermasalah saat harus berkomunikasi bahasa Inggris dengan klien atau rekan kerja yang berstatus ekspatriat. Perusahaan juga tidak akan menutup mata dengan karyawan yang lancar berbahasa Inggris.

Sehingga tidak menutup kemungkinan karyawan tersebut mendapat promosi lebih cepat atau mendapat keistimewaan lainnya.

4.Sebagai tolak ukur kemampuan bahasa Inggris

Apakah kalian yakin dengan kemampuan bahasa Inggris yang dimiliki. Kalau iya, tolak ukurnya apa? Apakah kalian benar-benar tahu seberapa tinggi level bahasa Inggris kalian? Nah, ikut kursus IELTS membuat kalian selalu dijejali soal-soal IELTS yang berstandar universitas.

Secara tidak langsung, hal ini membuat kalian bisa mengukur kemampuan yang sebenarnya. Belajar bersama sesama siswa kursus juga membuat kalian bisa membandingkan kemampuan dan semakin bersemangat untuk terus meningkatkan skill bahasa Inggris.

5.Kemampuan bahasa Inggris meningkat

Ikut kursus IELTS surabaya membuat kemampuan bahasa Inggris kita semakin meningkat dan komplet. Tidak semua orang memiliki kemampuan lengkap. Kalau ingin lancar speaking saja, kalian bisa mendapatkannya dengan sering bergaul dengan orang asing.

Maka kalau sebelumnya hanya kuat di salah satu skill saja, kursus IELTS membuat kita jago dalam 4 kemampuan sekaligus, yaitu berbicara, mendengar, membaca, dan menulis. Karena memang 4 skill tersebut yang diajarkan dan dilatih di tempat  IELTS Surabaya.

6.Pertukaran pelajar

Walau bukan beasiswa penuh, tapi ikut program pertukaran pelajar atau mahasiswa akan menambah wawasan dan pengalaman. Kegiatan yang biasanya berlangsung selama beberapa bulan ini juga bisa menjadi referensi tambahan saat mendaftar studi lanjutan ke luar negeri.

Dan peluang mengikuti student exchange program akan semakin besar kalau kalian memiliki kemampuan bahasa Inggris sangat baik. Karena pihak penyelenggara biasanya mengharuskan kandidat memiliki skor IELTS tertentu.

7.Kesempatan kerja di perusahaan internasional

Bisa tembus perusahaan multinasional yang ada di Indonesia ataupun di luar negeri pasti membanggakan. Selain itu, kalian juga berpeluang mendapat gaji yang lebih besar dan pengembangan karir yang menantang.

Karena kalian akan bekerja bersama profesional dari berbagai negara, perusahaan biasanya mencantumkan skor IELTS sebagai salah satu persyaratannya. Nah dengan terbiasa berlatih di kursus IELTS, kalian pastinya lebih percaya diri saat bekerja di lingkungan berbahasa Inggris.

les gre jakarta

8.Dibutuhkan untuk mendaftar BUMN

Sekarang ini skor IELTS atau TOEFL dibutuhkan dalam pendaftaran instansi pemerintahan seperti kementerian, Pemda, maupun Kementerian. Hal ini menunjukkan bahwa pemerintah tidak ingin para PNS mengalami hambatan pekerjaan hanya karena tidak menguasai bahasa Inggris.

Demikain tadi 8 manfaat yang bisa didapat dengan ikut kursus IELTS. Singkat kata, tidak diragukan lagi bahwa kursus IELTS bisa menjadi faktor pendukung bagi banyak kesuksesan kita di masa depan. Nah agar lebih siap dalam menjalani IELTS test, tidak ada cara lain kecuali mempersiapkan diri dengan maksimal.

Terkait tempat kursus IELTS Surabaya, ada satu tempat yang akan membantu kalian mencapai skor terbaik. Dialah West Wood Prep. Lembaga kursus yang berpusat di Jakarta ini ternyata juga sudah melebarkan sayapnya dengan membuka kantor di Surabaya.

West Wood Prep dikenal dengan instruktur yang kreatif serta menawarkan banyak strategi dalam pengajarannya. Ini membuat siswa yang berasal dari mahasiswa dan profesional sangat nyaman untuk diskusi, bertanya, atau sekedar ngobrol di luar jam pelajaran.

Tidak hanya profesional, pengajar West Wood Prep juga low profile, fun, tapi tetap mampu menjelaskan materi IELTS dengan sangat menarik.

Kenyamanan siswa dan pengajar memang menjadi faktor penting di West Wood Prep. Dan dengan jumlah siswa per kelas yang sedikit, setiap siswa merasa mendapat perhatian lebih dari pengajar. Pengajar selalu interaktif dan berusaha memastikan semua siswa paham dengan materi yang diberikan.

Bahkan tidak jarang diskusi berlangsung 2 arah, sehingga suasana di dalam kelas terasa lebih hidup. Selain itu, West Wood Prep juga menyediakan pengajar native speaker. Belajar bersama native speaker mambuat siswa semakin bergairah.

Mereka juga menjadi terbiasa dengan kosakata yang diucapkan penutur asli. Ini penting, karena membuat siswa semakin siap dan percaya diri saat berhadapan dengan orang asing di dunia nyata.

Nah bagi yang tinggal di Surabaya dan sekitarnya, kalian bisa mendapat informasi lengkap mengenai persiapan IELTS dengan datang langsung ke West Wood Prep yang ada di Plaza Graha Famili Blok D -26, JL. Mayjen Yono Suwoyo, Surabaya (Samping SMA Kristen Petra 1).

Kalau ingin lebih praktis, kunjungi saja www.westwoodprep.com atau hubungi hotline services di nomor 0811-123-0051. Kalian bisa tentukan sendiri jadwal kursus serta menanyakan program apa saja yang ada di West Wood Prep. Sukses selalu ya!

×

Choose One Of Our Team Members

Studiva Would Like To Understand How We Could Help You As Best We Could

×