Jika Anda perhatikan di beberapa ranking universitas kelas dunia, misalnya dari QS World University Ranking atau Times HigheR Education bisa dicermati bahwa profil universitas oxford selalu masuk tiga besar dunia.

Untuk Info lebih lengkapnya bisa isi Biodata Disini

 

Perolehan ranking ini menjadi salah satu fakta universitas oxford adalah universitas terbaik dan juga tertua di Inggris yang tidak bisa diremehkan.

 

Perolehan tiga besar ini kadangkala hanya bergantian antara universitas oxford dan universitas cambridge, dimana kadang kadang universitas oxford di London yang berada di peringkat pertama, sementara universitas cambridge berada di peringkat kedua.

 

Sementara lain waktu, universitas cambridge di london yang masuk peringkat pertama, sementara universitas oxford masuk ke peringkat kedua.

 

Perlombaan yang terjadi antara universitas oxford dan universitas cambridge sebenarnya tidak terlalu urgensi, karena kedua duanya merupakan universitas terbaik di dunia, jadi ya sama saja anda akan masuk di universitas oxford maupun universitas cambridge.

 

Yang anda perlu tahu bahwa fakta universitas oxford adalah universitas tertua di Inggris raya dibandingkan dengan universitas-universitas lainnya di Inggris raya.

 

Selain itu juga, fakta universitas oxford yang perlu kamu ketahui adalah, walaupun menjadi universitas tertua, universitas ini baru terkenal di publik Inggris setelah seorang pangeran kerajaan pada tahun 1900-an memerintahkan warga Inggris untuk berhenti melanjutkan studi ke Paris dan memilih di London dengan masuk ke Universitas Oxford London.

 

Figur Indonesia yang Pernah Kuliah Di Universitas Oxford Inggris

 

Figur Indonesia yang Pernah Kuliah Di Universitas Oxford Inggris

 

Kemudian jika anda ingin mengenal lebih dekat universitas oxford london akan lebih baiknya mengenal seorang figur muda Indonesia yang pernah berkuliah di sana. Salah satu figur muda yang terkenal dan menjadi model artis Indonesia yang pernah berkuliah di universitas oxford adalah Maudy Ayunda.

 

Maudy Ayunda bersekolah di universitas oxford berada di kota London yang merupakan ibukota kerajaan Inggris raya. Di kota london tempat universitas oxford berada, terdapat juga universitas lain yang cukup terkenal yaitu universitas london dan universitas cambridge.

 

Berbagai fakta universitas oxford yang menjadi tempat kuliah Maudy Ayunda dapat kamu lihat di sosial media instagram, dan juga vlog pribadinya yang rutin di upload di channel youtubenya.

 

Selain itu, Maudy Ayunda juga pernah berkisah mengenai pengalamannya dalam menimba ilmu di universitas oxford London.

 

Maudy Ayunda sendiri mengambil gelar sarjana strata satu di Universitas Oxford jurusan filosofi, politik dan ekonomi. Keren bukan?

 

Nah kenapa Maudy Ayunda memutuskan melanjutkan kuliah di universitas oxford london anda bisa cek di beberapa vlog pribadinya dan wawancaranya dengan Mata Najwa, termasuk tips dan trik cara disiplin belajar untuk menembus universitas kelas dunia.

 

Saat ini Maudy Ayunda juga diterima di sekolah lagi pada jenjang master di dua kampus besar dunia yaitu universitas harvard dan juga universitas stanford.

 

Nah, asal kalian tahu saja ya, jurusan filosofi, politik dan ekonomi yang menjadi jurusan sarjana maudy ayunda di universitas oxford london adalah salah satu jurusan paling ketat disana.

 

Sehingga Maudy Ayunda belajar dengan keras dan disiplin, pola belajar Maudy Ayunda bisa kamu contoh jika kamu ingin berkuliah di Universitas Oxford yang berlokasi di pusat ibukota Inggris ini.

 

Jurusan-Jurusan Di Universitas Oxford

 

universitas oxford

 

Selain itu, universitas oxford dan jurusannya yang ada disana merupakan kampus dengan jurusan terlengkap di Inggris. Anda bisa masuk ke jurusan sastra, humaniora, kimia, fisika, dokter, mikrobiologi, politik, sejarah dan berbagai jurusan-jurusan lainnya.

 

Universitas oxford jurusannya sendiri juga terbagi ke dalam berbagai departemen yang menaungi beberapa jurusan sekaligus. Adanya departemen ini juga memudahkan anda untuk belajar lintas ilmu, misalnya seperti Maudy Ayunda yang belajar filosofi, ekonomi dan politik dalam satu departemen.

 

Jika anda ingin mengetahui lebih dekat universitas oxford dan jurusannya bisa mengunjungi websitenya langsung di www.ox.ac.uk, disana juga tersedia link link langsung ke website departemen termasuk jurusan, kurikulum, alumni dan berbagai program programnya.

 

Beasiswa Apasajakah yang Diterima di Universitas Oxford ?

 

Beasiswa Apasajakah yang Diterima di Universitas Oxford

 

Selain mengenal lebih dekat universitas oxford berada di kota London, akan lebih baik anda juga mengenail beberapa peluang masuk universitas oxford dengan jalur beasiswa.

 

Tidak perlu takut dan khawatir, Maudy Ayunda saja untuk sekolah masternya mendapat beasiswa LPDP untuk di Stanford dan Harvard.

 

– Beasiswa LPDP

 

Sementara untuk universitas oxford beasiswa aka tersedia dalam jumlah yang lebih banyak. Universitas oxford beasiswa yang direkomendasikan paling pertama ya beasiswa LPDP dari kementerian keuangan republik Indonesia untuk jenjang master dan doktoral.

 

Ketatan beasiswa ini sangat ketat, jadi lengkapi syarat dan berkasnya sesuai yang diinginkan, terutama tinggikan nilai IELTS anda agar tidak tertolak di seleksi awal.

 

Profil universitas oxford yang menjadi tujuan beasiswa LPDP dapat kamu lihat di websitenya atau mengetikkan kata kunci di mesin pencarian internet “universitas tujuan lpdp 2019”.

 

– Chevening Scholarship

 

Selain beasiswa LPDP, universitas oxford beasiswa juga bisa ditempuh melalui berbagai beasiswa bergengsi lainnya semisal Chevening Scholarship yang diberikan Pemerintah Kerajaan Inggris raya.

 

Beasiswa ini bisa digunakan untuk sekolah di universitas oxford dimana hanya terbatas untuk jenjang master saja. Tetapi positifnya adalah anda bisa menyelesaikan jenjang master hanya dalam waktu dua tahun saja.

 

Selain Chevening Scholarship, anda juga bisa melalui Jardine Foundation Scholarship yang diberikan bagi 11 negara berkembang (termasuk Indonesia) untuk menempuh sekolah di universitas oxford dengan beasiswa.

 

– Reach Oxford Scholarship

 

Selain kedua beasiswa di atas, terdapat beasiswa untuk jenjang sarjana yang digunakan dalam jurusan jurusan tertentu semisal ekonomi, infrastruktur, pembangunan dan juga politik.

 

Beasiswa ini juga ditawarkan untuk negara-negara berkembang seperti Indonesia, beasiswa ini bernama Reach Oxford Scholarship dan juga Simon and June Li Scholarship.

 

Anda juga bisa mencari beberapa beasiswa langsung di website universitas oxford khususnya pada link link mengenai tawaran beasiswa yang bersifat partial, riset dan juga full timer sebagai peneliti

 

Selain itu biaya untuk studi di universitas oxford biayanya tidaklah terlampau jauh dengan biaya studi normal di universitas negeri di Indonesia di jakarta ekitar seratus hingga dua ratus juta setiap tahunnya.

 

Bagaimanakah Cara Masuk Ke Universitas Oxford Inggris?

 

Cara Masuk Ke Universitas Oxford Inggris

 

Setelah memantapkan perkenalan dengan universitas oxford di Inggris, anda bisa langsung mempersiapkan proses pendaftarannya ke universitas terbaik di dunia ini.

 

Lalu bagaimana bisa mendaftar dan lolos di universitas oxford di london ini? Tenang saja, banyak jalan menuju roma.

 

Cara masuk universitas oxford inggris bisa melalui dua pintu. Pintu pertama melalui konsultan pendidikan yang sudah terkenal di Indonesia misalnya Studiva.com dan beberapa lembaga lokal lainnya yang bisa memberikan bantuan dalam proses pendaftaran ke universitas oxford.

 

Beberapa kelebihan yang didapatkan jika anda mendaftar melalui konsultan pendidikan adalah anda hanya menyiapkan berkas berkas yang diperlukan saja, termasuk biaya pendaftaran (yang biasanya membutuhkan kartu kredit), anda hanya tinggal menyerahkan semua dokumen, membayar biaya konsultasi, dan tinggal duduk manis memperoleh kabar baik

 

Akan tetapi jangan khawatir mereka juga akan mengarahkan ke universitas oxford setiap lankahnya dengan baik.

×