Jasa Backlink ac.id Edukasi Android Belajar Trading Buzzer Cekresi Coworking cyber duniagames forex inspirasi investasi kerja komputer kredit kursus marketing motivasi pajak redaksi reksadana saham server service software sosial media umkm update vlog Website yandex nusa penida Ketahui, Ini 5 Dokumen Penting Untuk Membuat Visa Jerman 

Visa Jerman – Melakukan perjalan ke luar negeri membutuhkan banyak dokumen yang harus dimiliki untuk bisa masuk ke negara asing.

 

Tidak terkecuali untuk warga Indonesia yang hendak berpergian ke luar negeri, mulai dari keperluan kuliah di Jerman hingga kerja ke Jerman maupun negara lainnya.

 

Beberapa dokumen penting yang harus dimiliki antara lain adalah paspor dan juga visa. Paspor merupakan sebuah buku dimana akan digunakan sebagai identitas Anda ketika masuk ke negara asing. 

 

Visa adalah izin untuk bisa tinggal di negara lain selama waktu yang telah ditentukan. Paspor dapat dibuat di lembaga imigrasi di Indonesia sedangkan visa hanya dikeluarkan oleh negara yang hendak dikunjungi. 

 

Pembuatan visa harus disertai dengan paspor sebagai bukti identitas dan nantinya paspor akan di cap oleh kedutaan yang artinya Anda telah mendapatkan persetujuan tinggal. Jadi untuk membuat visa Anda harus mengajukannya di pihak kedutaan negara yang dituju. 

 

Membuat visa seringkali lama dan cepat, hal tersebut tergantung dengan kelengkapan dokumen yang diajukan. Jika dokumen yang diajukan tidak lengkap maka tentu akan mengulur waktu selesainya. 

 

Sebaiknya luangkan waktu yang cukup lama untuk membuat visa setidaknya satu bulan sebelum keberangkatan. Bukan hanya Anda saja yang mengajukan visa.

 

Namun akan banyak orang dan semua dokumen harus diteliti satu per satu oleh pihak kedutaan. Inilah yang membutuhkan waktu lebih lama. 

Persiapkan Ini 5 Dokumen Penting untuk membuat Visa Jerman 

Persiapkan Ini 5 Dokumen Penting untuk membuat Visa Jerman 

Jadi jika sejak awal Anda telah mengetahui dan melengkapi dokumen yang dibutuhkan, proses pembuatan visa akan berjalan dengan lebih lancar. Visa Jerman adalah salah satu jenis visa yang paling banyak dicari. 

 

Disebut juga sebagai visa Schengen, orang Indonesia wajib membuatnya di kedutaan besar Jerman Jakarta.

 

Baik untuk kebutuhan kunjungan bisnis, sekolah, berlibur ada beberapa dokumen umum yang penting harus dilengkapi yakni sebagai berikut:

 

1. Formulir aplikasi

 

Anda perlu mengisi formulir aplikasi permohonan visa dan mengisinya secara lengkap sesuai data pribadi asli. Jangan lupa untuk menandatangani formulir sebelum menyerahkannya ke kedutaan. 

 

2. Pas foto

 

Pas foto ini sangat penting karena akan menjadi bukti siapa pemohonnya. Ukuran foto adalah 45 mm X 35 mm berjumlah dua buah.

 

Foto harus diambil maksimal 6 bulan sebelumnya dan berwarna. Wajah harus nampak 70 hingga 80% dengan latar belakang warna cerah atau polos. 

 

3. Paspor

 

Jangan lupa untuk menyertakan paspor asli yang nantinya akan diberikan cap visa. Paspor tentu harus memiliki masa berlaku yang lama hingga waktu pulang ke Indonesia.

 

Pastikan juga paspor masih memiliki halaman kosong untuk mendapatkan visa. Jika tidak Anda bisa memperpanjang dan mendapatkan buku paspor baru terlebih dahulu. 

 

4. Bukti perjalanan

 

Anda bisa menambahkan dokumen bukti perjalanan seperti tiket pulang pergi, surat rekomendasi pekerjaan, telah diterima di universitas atau sesuai dengan tujuan kepergian ke Jerman.

 

Bagian ini akan sangat menentukan apakah visa yang diajukan disetujui atau tidak.

 

5. Asuransi

 

Anda perlu membuat asuransi perjalan yang ditanggung secara pribadi atau sesuai perjanjian kerja, beasiswa atau keperluan lainnya. Asuransi bisa juga berupa dengan bukti rekening tabungan yang dimiliki selama tiga bulan terakhir.

 

Pihak kedutaan akan melihat apakah sumber dana yang dimiliki untuk tinggal di Jerman mencukupi hingga waktu kepulangan. 

 

Apabila semua dokumen pembuatan visa Jerman tersebut telah dilengkapi maka saatnya untuk mengumpulkannya ke pihak kedutaan Jerman di Jakarta.

 

Anda akan menunggu kapan waktu visa disetujui dan kembali ke kedutaan untuk mengambil paspor.

 

Pastikan untuk menyerahkan semua dokumen tersebut sendiri dan tidak diwakilkan dan semoga saja informasi ini bermanfaat.

×

Choose One Of Our Team Members

Studiva Would Like To Understand How We Could Help You As Best We Could

×