Whatsapp / Hotline : ‎0811 9690 4000

Kursus GRE Jakarta, Bimbel Les Gre Jakarta Terbaik 

Kursus GRE Jakarta, Bimbel Les Gre Jakarta Terbaik  – Tertarik untuk mendaftar kuliah jurusan magister hukum atau bisnis di luar negeri, maka salah satu syarat penting yang harus kamu penuhi adalah mengikuti tes GRE.

Graduate Records Examination (GRE) telah menjadi syarat penting yang diterapkan oleh sebuah universitas khususnya di Amerika Serikat.

Selain hukum dan bisnis, tes GRE juga menjadi salah satu syarat penting untuk kamu agar bisa masuk ke dalam beberapa jurusan dibawah ini:

 

  • MBA
  • Pendidikan
  • Humaniora dan Seni
  • Ilmu alam
  • Ilmu social
  • Teknik mesin
  • Ilmu bisnis

Materi Ujian GRE

 

Materi Ujian GRE

Ada 3 bagian materi yang dikenal sebagai format resmi pelaksanaan ujian GRE sebagaimana ditetapkan oleh ETS (Educational Testing System) yang juga menjadi penyelenggara ujian TOEFL atau IELTS. Karenanya format ujian GRE tidak jauh berbeda dengan format ujian lainnya.

 

Hanya saja lebih terfokus pada analisis kuantitatif. Beberapa muatan materi soal ujian GRE adalah analytical Writing, Verbal Reasoning, dan Quantitative Reasoning, rinciannya adalah sebagai berikut:

Analytical Writing

 

Pada materi ini kamu ditugaskan untuk menjawab dua buah soal. Untuk soal pertama kamu diberikan satu topik dan tugasmu adalah memberikan jawaban berupa essay mengenai opini yang kamu miliki berkaitan dengan satu topik yang tertera dalam soal

 

Selanjutnya, pada soal kedua, kamu akan dihadapkan pada sebuah teks bacaan pendek, dimana tugasmu adalah membahas serta memberikan kritik daripada logika dalam bacaan pendek yang tersedia.

 

Verbal Reasoning

 

Bagi negara non-native speaker seperti Indonesia khususnya, materi verbal reasoning menjadi salah satu yang tersulit. Para alumni yang pernah mengikuti ujian ini juga menyatakan hal yang sama. 

 

Hal ini bukan hanya karena peserta harus memberikan jawaban yang terlebih dahulu harus dianalisa secara matang.

 

Namun juga karena kosakata dalam materi ini adalah Bahasa formal yang jarang digunakan dalam kehidupan sehari-hari sehingga sama sekali tidak familiar di telinga.

 

Quantitative Reasoning

 

Materi ini menjadi pembeda antara ujian GRE dan ujian berbahasa Inggris lainnya. Selain dibutuhkan keterampilan berbahasa Inggris, kamu juga memerlukan kemampuan untuk bisa memberikan jawaban dengan menghitung terlebih dahulu.

 

Tes GRE dilaksanakan secara full online melalui CAT (Computer Adaptive Test), demi meminimalisir kertas basah, tercoret dan tidak dapat terhapus, atau robek sehingga tidak terbaca akibat ketergesaan, dan panic yang biasa melanda siswa saat ujian berlangsung.

 

Sangat praktis dan memudahkan, namun saat terjadi kesalahan seperti kamu merasa ada jawaban yang salah pada nomor sebelumnya pada materi quantitative reasoning maka kamu masih bisa kembali untuk memeriksa jawaban dan memperbaiki ika memang ditemukan kesalahan.

 

Namun, jika sudah melewati satu materi tes dan kamu merasa ada kesalahan jawaban pada materi ujian sebelumnya kama kamu tidak bisa kembali. 

 

Seperti, saat ini kamu sedang berada pada materi ujian quantitative reasoning, namun ternyata kamu menyadari telah memberikan jawaban yang salah atau baru teringat bahwa kamu melewatkan beberapa nomor pada sesi ujian dengan materi verbal reasoning. 

 

Maka kamu tidak bisa kembali untuk memperbaiki, karenanya diperlukan focus dan kehati-hatian ekstra dalam memeriksa dan memberi jawaban. 

 

Untuk materi quantitative reasoning dan verbal reasoning, skornya bisa langsung kamu dapatkan setelah sesi ujian selesai.

 

Namun khusus untuk materi ujian analytical writing yang terlebih dahulu akan diperiksa lebih lanjut. Seluruh skor tersebut akan dikirimkan ke universitas tujuanmu mendaftar.

 

Bagaimana Cara Efektif Mempersiapkan Ujian GRE?

 

gre

 

Mengingat format ujiannya tidak semudah ujian berbahasa Inggris lainnya, maka kamu perlu untuk bekerja dan berlatih keras agar mendapatkan skor yang memuaskan, beberapa cara efektif yang bisa kamu tempuh adalah:

 

Menghafal dan menyisipkan kosakata rumit dalam percakapan Bahasa Inggris

 

Hal ini akan membantumu dalam menyelesaikan materi ujian verbal reasoning, kamu bisa melakukannya dengan mencari lawan bicara atau teman yang merupakan native speaker atau sekadar melakukan chatting dengan menggunakan kata-kata baku.

 

Untuk menghafal kosakata, kamu bisa memanfaatkan Magoosh Flashcard.

 

Didalamnya banyak tersedia vocabulaty yang menurutu sulit dan akan membuatmu focus menghafal walau skill verbal yang kamu miliki mungkin belum pernah menggunakan kosakata-kosakata tersebut.

 

Kamu bisa menciptakan target kata per hari, misalnya dalam satu hari harus bisa menghafal 10 kosakata dan menerapkannya dalam percakapan atau sebuah tulisan. Lakukan secara rutin hingga kosakata tersebut menjadi familiar di telinga dan pikiranmu.

 

Membaca referensi ilmiah melalui jurnal internasional

 

Jurnal internasional yang bersifat akademis seringkali memuat berbagai informasi keilmuan yang menggunakan Bahasa formal dan resmi. Kamu bisa menjadikannya sebagai bahan bacaan untuk mengasah kemampuan analisis dengan menggunakan Bahasa resmi di dalamnya.

 

Miliki buku panduan yang berkualitas dan melakukan banyak latihan soal

 

Beberapa buku yang seringkali dijadikan pedoman oleh para peserta ujian GRE diantaranya:

 

  • Manhattan Prep GRE Set of 8 Strategy Guides
  • Official GRE Practice Questions
  • Kaplan GRE Premier 2017
  • ETS Official Guide to GRE Revised General Test.

Atau menggunakan software khusus yang disediakn ETS untuk mengerjakan semacam tryout sebelum ujian sesungguhnya dilaksanakan

 

Dengan memperbanyak latihan soal secara tidak langsung kamu bisa dengan mudah memberikan evaluasi, mengenai mana soal yang rumit, mana soal yang kiranya mudah dan berapa estimasi waktu yang dibutuhkan untuk mengerjakan satu soal dan satu materi.

 

Hal ini dilakukan untuk memperbanyak hasil analisismu terhadap soal-soal yang bisa kamu jadikan pelajaran.

 

Juga menghindari banyak jawaban yang kosong karena menurutmu terlalu sulit, sehingga masih ada space waktu untukmu kembali dan mengerjakan soal yang tertinggal.

 

Mengikuti Kursus GRE Jakarta di 6 Lembaga Penyedia Terbaik

 

Mengikuti Kursus GRE Jakarta di 6 Lembaga Penyedia Terbaik

Materi komprehensif akan kamu dapatkan jika mengikuti kursus persiapan ujian GRE.

 

Akan tetapi agar lebih maksimal ada baiknya Kamu mengikuti kelas kursus bahasa Inggris terlebih dahulu.

 

Hal ini akan membantumu mengatur presisi waktu sehingga tidak terburu-buru atau terlalu lama membahas satu materi, melainkan lebih memfokuskan pada format ujian dan latihan soal secara rutin. 

 

Beberapa materi tersebut adalah:

 

  • Pengenalan format soal ujian GRE.
  • Pemberian detail materi dan kiat-kiat menghadapi sesi ujian analytical writing test.
  • Mempersiapkan masalah dan argument, memahami konteks penulisan, tujuan dan sasaran pendengar, menafsirkan angka, persentase, dan statistik dalam sebuah topik argument.
  • Juga bentuk tanggapan, hingga pemberian tugas tertentu agar siswa dapat menganalisis masalah dan argument dalam topik soal yang tersedia pada sesi ujian analytical writing test.
  • Rincian pengenalan terhadap format soal verbal reasoning dan kiat sukses menghadapinya.
  • Pemberian tugas dalam mengasah kemampuan pemahaman membaca, penyelesaian tak hingga persamaan kalimat.
  • Reading comprehension question, yang terdiri dari memahami kata yang disusun individu, arti kalimat, arti paragraf dalam bangunan teks yang lebih terperinci, membedakan poin kecil dan besar, peringkat bagian bacaan, dan menarik kesimpulan dari satu informasi dalam soal yang diberuikan.
  • Analisis data yang belum lengkap melalui penalaran, menyimpulkan satu bagian yang rumpang, struktur teks, hubungan antara bagian satu dengan lainnya, mengidentifikasi perspektif penulis, teks dan kesimpulan, kekuatan hingga kelemahan penjelasan alternative
  • Test completion question, dengan menghilangkan kata krusial dari sebuah teks pendek dan peserta akan diminta untuk menggunakan bagian yang tersisa untuk menyusun kata dan juga memilih kata guna mengisi bagian kosong sehingga memiliki makna yang koheren.
  • Sentence equivalence question, yang dilakukan dengan mencari kesimpulan berkenaan dengan suatu bagian yang harus diselesaikan dengan sebuah kalimat parsial.
  • Pemberian tugas quantitative reasoning dan kita menghadapinya.
  • Pemberian pertanyaan quantitative reasoning dengan memberikan perbandingan antara kuantitas A dan B dan menganalisis mana perbandingan yang cocok.
  • Pilihan ganda dan entri numerik.

Semua materi komprehensif tersebut akan kamu dapatkan dengan bergabung bersama 6 lembaga kursus GRE Jakarta paling recommended dibawah ini:

 

Studiva.com

Komitmen yang dimiliki lembaga kursus ini tidak main-main dalam mencapai target bagi para pesertanya.

 

Komitmen bagi sebuah lembaga kursus sendiri sangat penting, mengingat tingkat kepercayaan masyarakat terhadap sebuah lembaga kursus akan didapatkan jika rate mereka tinggi.

 

Berbagai fasilitas dan profesionalisme dari para tenaga pengajar disini juga turut mendukung atmosfer pendidikan yang baik bagi para peserta dalam mencapai target.

 

Westwood Prep

 

Salah satu keunggulan westwood prep adalah menyediakan native speaker sebagai salah satu pengajar di sana.

 

Kamu bisa memanfaatkannya dalam memperlancar penguasaan kosakata format dengan para native speaker ini.

 

Selain menawarkan program kursus GRE Jakarta, westwood prep juga menyediakan kelas persiapan menghadapi ujian lainnya seperti GMAT, TOEFL, SAT, IELTS, TOEIC, ACT, PTE hingga GED.

 

English Bridge Prep

 

Selain menyediakan native speaker, dan menawarkan berbagai program lengkap lainnya dalam kursus GRE Jakarta atau GRE preparation, kamu akan mendapatkan garansi dan harga yang bersahabat.

 

Ingat, jangan mudah terlena dengan kursus dengan harga murah yang belum tentu tersertifikasi dan bermutu.

 

Atau jangan pula terlena dengan kursus yang menawarkan harga tinggi, namun dengan target yang terkesan terlalu cepat.

 

Misalnya mempersiapkan ujian GRE hanya dalam 4 minggu. Idealnya persiapan ujian berkisar antara 3-6 bulan.

 

Jika dalam waktu 4 minggu target yang tercapai memenuhi syarat, sebenarnya tidak bermasalah. Hanya saja tekanan yang kamu alami akan sangat besar dan kemungkinan target tercapai akan sangat kecil.

 

Karena kepalamu terus dicekoki materi dan sedikit waktu untuk evaluasi dalam latihan soal.

 

Avana Education

 

Avana education akan mengubah cara pandangmu terhadap hal-hal sulit dalam kosakata Bahasa Inggris.

 

Sangat cocok bagi kamu yang tidak suka menghafal dan dapat menjadi salah satu alternatif untuk mendalami soal verbal reasoning.

 

Avana education memiliki puluhan metode belajar yang modern, sehingga menghafal, menuliskan kata-kata di kertas hingga ratusan kali sampai kamu mengingat dan memahaminya tidak akan kamu temukan disini. Semuanya serba praktis dan inovatif.

 

Westwork.id

 

Materi yang terdapat dalam lingkungan lembaga kursus GRE Jakarta ini sangat terkenal dengan kuantitasnya yang ringan namun memiliki kadar kualitas yang sangat tinggi.

 

Lembaga kursus ini sangat mengedepankan nilai-nilai target dan kualitas pengajaran demi memberikan yang terbaik bagi para siswa.

 

 

Virtu Education

 

 

 

Lembaga kursus GRE Jakarta yang satu ini sudah tidak asing lagi di antara para peserta persiapan ujian berbahasa Inggris

 

Virtu education bahkan telah banyak memiliki cabang di seluruh Indonesia. Bahkan bukan hanya persiapan kursus, kamu juga bisa memanfaatkan berbagai program lainnya.

 

Sebut saja seperti kuliah di luar negeri, bimbingan untuk bekerja di Jerman atau di Jepang yang tidak diragukan kualitasnya karena ratusan alumni virtu education telah berhasil menembus dan menggapainya.

 

 

Langsung kunjungi situs diatas jika kamu tertarik untuk mendaftar kursus GRE Jakarta atau bisa juga mendaftar dengan mengisi form diatas ini.

Summary
Review Date
Reviewed Item
Kursus GRE Jakarta
Author Rating
51star1star1star1star1star
Product Name
Kursus GRE Jakarta
Price
USD 20
Product Availability
Available in Store Only
× Available on SundayMondayTuesdayWednesdayThursdayFridaySaturday