Jasa Backlink ac.id Edukasi Android Belajar Trading Buzzer Cekresi Coworking cyber duniagames forex inspirasi investasi kerja komputer kredit kursus marketing motivasi pajak redaksi reksadana saham server service software sosial media umkm update vlog Website yandex nusa penida Kursus PSAT Bergaransi Skor Tinggi Sukses Dapatkan Beasiswa

Kursus PSAT Bergaransi Skor Tinggi Sukses Dapatkan Beasiswa

Siswa SMP dan SMA yang ingin kuliah di Amerika diwajibkan mengikuti tes SAT dengan kursus persiapan SAT, namun jika menambahkan hasil dari PSAT maka berkesempatan mendapat beasiswa. 

Kesempatan tersebut bisa didapatkan dengan kemampuan yang dibuktikan hasil skor tinggi. Mengikuti kursus PSAT bisa meningkatkan jaminan memperoleh skor yang tinggi. 

Sehingga kesempatan mendapatkan beasiswa untuk sekolah pun sangat besar. Demi bisa mendapatkan skor tinggi, kenali format dan skor yang seharusnya didapatkan. 

Format Tes dan Skoring 

Format Tes dan Skoring 

Pada syarat masuk perguruan tinggi di Amerika, PSAT memang tidak menjadi syarat utama. Syaratnya adalah SAT (Scholastic Aptitude Test) sedangkan PSAT/ Preliminary SAT hanya untuk mengetes kemampuan saja. 

Biasanya PSAT akan diikuti sebelum mengikuti SAT yang sesungguhnya. Peserta akan lebih paham mengenai format tes, membiasakan diri dengan waktu pengerjaan, dll. 

Ditambah lagi satu keuntungan dari PSAT adalah kesempatan mendapatkan beasiswa.  Jumlah Beasiswa Merit Nasional pun disediakan setidaknya untuk 3,5 juta siswa. 

Tentu saja ada skor tertentu yang harus didapatkan dari hasil pengerjaan soal. Inilah alasan mengapa kursus PSAT diperlukan supaya lebih familiar dengan PSAT. 

Format soalnya sendiri adalah sebagai berikut:

  • Reading 

Terdiri dari 47 soal bacaan yang harus dikerjakan selama 60 menit. Pada bagian ini bertujuan menguji kemampuan dan pemahaman siswa akan bacaan. 

Soalna bisa berupa sastra Amerika Serikat dan dunia, sejarah dan ilmu sosial serta ilmu lain. Semuanya dibagi menjadi beberapa bagian berbeda. 

  • Writing 

Memiliki 44 soal yang harus dikerjakan dalam waktu 35 menit saja. Tes yang harus dikerjakan antara lain identifikasi kesalahan tata bahasa sampai membaca grafik atau bagan. 

Bedanya pada bagian ini tidak akan ada soal berhitung sama sekali karena sudah dipisahkan dalam format yang berbeda. 

  • Matematika 

PSAT membagi format soal matematika menjadi dua yaitu yang bisa dikerjakan dengan kalkulator dan tidak. 

Total soalnya sendiri adalah 48 dan harus dikerjakan dalam 70 menit. Beberapa mata pelajarannya mencakup aljabar, analisis data, matematika tingkat lanjut dan tambahan. 

Tes PSAT bisa diikuti oleh mahasiswa tahun kedua dan juga junior jika ingin mendapatkan beasiswa ada syarat skornya. Berikut ini syarat skor secara keseluruhan yang harus dipenuhi. 

  • Skor di bawah rata-rata – di bawah 950
  • Skor baik – 950 sampai 1060
  • Skor baik sekali – 1070 sampai 1200
  • Skor luar biasa – 1210 sampai 1520

Apabila Anda ingin mendapatkan beasiswa maka harus masuk ke dalam kategori skor luar biasa. Supaya bisa mendapatkannya perlu cara belajar yang tepat dan konsisten

Belajar Persiapannya di Studiva 

Selain memperhatikan skala skor, organisasi yang memberikan beasiswa dari hasil tes PSAT sendiri kerap mengubah penilaiannya. Pada beberapa tahun yang lalu skor antara 48 hingga 228 yang menerima beasiswa. 

Jadi setiap tahunnya akan bervariasi. Anda yang sudah mempersiapkan diri melalui kursus PSAT tentunya tidak perlu khawatir akan hal ini. 

Studiva akan memberikan banyak pendampingan supaya skor yang dihasilkan berskala tinggi dan sesuai dengan harapan. Jadi Anda bisa segera mendapatkan beasiswa. 

Pendampingan yang diberikan bukan sekedar pemberian materi tetapi juga konsultasi akan kemampuan yang dimiliki. Sekaligus bocoran mengenai kriteria seperti apa yang bisa mendapatkan beasiswa. 

Pasalnya kinerja siswa pada saat PSAT juga akan dibedakan di masing-masing negara. Instruktur di Studiva sudah paham betul kriteria siswa Indonesia seperti apa yang harus dipenuhi. 

Jangan sampai terlambat, daftarkan diri Anda untuk ikuti kursus PSAT di Studiva supaya bisa mendapatkan skor tinggi dan berhasil mendapat beasiswa. 

Cara mendaftarnya sangat mudah, tinggal isi formulir di atas ini. 

×

Choose One Of Our Team Members

Studiva Would Like To Understand How We Could Help You As Best We Could

×