Jasa Backlink ac.id Edukasi Android Belajar Trading Buzzer Cekresi Coworking cyber duniagames forex inspirasi investasi kerja komputer kredit kursus marketing motivasi pajak redaksi reksadana saham server service software sosial media umkm update vlog Website yandex nusa penida Mau Mengikuti Kursus TOEIC Jakarta? Ini 6 Rekomendasinya

Mau Mengikuti Kursus TOEIC Jakarta? Ini 6 Rekomendasinya

Persiapan tes TOEIC memang harus dilakukan dengan matang agar Anda mendapatkan nilai tinggi, salah satunya dengan mengikuti kursus.

 

 

Simak ulasan berikut ini mengenai manfaat kursus TOEIC serta hal penting yang harus diketahui jika ingin mengikuti tes kemampuan bahasa inggris tersebut.

 

Apa itu TOEIC?

 

Test of English for International Communication atau TOEIC adalah tes kemampuan bahasa Inggris yang digunakan untuk komunikasi secara internasional. TOEIC digunakan untuk menguji kemampuan berbahasa inggris orang yang bukan native speaker.

 

Nantinya, peserta TOEIC akan mendapatkan sertifikat berisis skor tes yang bisa digunakan untuk melamar pekerjaan di luar negeri. Selain itu, hasil tes TOEIC saat ini juga sudah mulai bisa digunakan untuk mendaftar studi lanjut di luar negeri maupun beasiswa LPDP.

 

Masa berlaku sertifikat tes TOEIC sendiri adalah selama 2 tahun yang berarti Anda harus melakukan ujian lagi jika waktunya sudah habis. Akan tetapi, jika Anda merasa belum puas dengan skor yang didapatkan juga bisa mengikuti kursus dan ujian lagi satu bulan kemudian.

 

Materi Tes TOEIC

 

Materi Tes TOEIC

 

Pada tes TOEIC akan ada 4 materi utama yang masih berkaitan dengan pertanyaan seputar lingkungan kerja dengan beberapa model. Berikut penjelasan terkait beberapa materi TOEIC yang juga bisa Anda dalami ketika mengikuti kursus.

 

  • Listening

     

Listening menjadi materi pertama yang akan Anda hadapi dengan model soal berupa pilihan ganda sebanyak 100 pertanyaan. Peserta tes akan diberikan waktu selama 45 menit untuk menjawab dengan pertanyaan yang harus disimak dalam bentuk audio.

 

Topik soal yang diajukan juga bervariasi, mulai dari imajinasi yang kuat hingga berdasarkan pada percakapan. Anda harus fokus mendengarkan setiap dialog yang diucapkan native speaker agar bisa menjawab dengan tepat.

 

  • Reading

     

Berikutnya, ada reading yang juga berupa pilihan ganda dengan total 100 pertanyaan. Peserta tes TOEIC ini akan diberikan waktu selama 75 menit untuk mengerjakan seluruh soal tersebut. Anda bisa mulai mempelajari sesi reading ini saat kursus TOEIC di Jakarta karena bacaannya bervariasi.

 

Pada sesi reading peserta akan disuguhkan teks yang digunakan sebagai patokan dalam mengerjakan beberapa pertanyaan. Model lainnya dari soal di sesi reading ini adalah teks yang tidak lengkap, sehingga Anda harus menemukan jawaban tepat untuk bagian rumpang.

 

  • Speaking

     

Lamanya waktu yang diberikan untuk mengerjakan sesi speaking ini, yaitu 20 menit dengan total 11 pertanyaan. Topiknya juga bervariasi, mulai dari memberikan respon terhadap pertanyaan, mendeskripsikan gambar, hingga menanggapi informasi.

 

Peserta tes TOEIC juga akan diminta untuk membaca dengan lantang teks yang sudah disediakan. Selain itu, Anda akan diminta memberikan tanggapan dan solusi terhadap suatu permasalahan yang diangkat dalam tes tersebut.

 

  • Writing

     

Bagian terakhir dalam tes TOEIC ada writing dengan 8 soal yang harus diselesaikan dalam waktu 60 menit saja. Anda perlu mempersiapkan diri dengan mengikuti kursus TOEIC agar terbiasa menulis bahasa inggris dengan benar dan sesuai struktur.

 

Pada 5 soal pertama, Anda akan dihadapkan dengan perintah untuk mendeskripsikan gambar melalui kalimat. Selanjutnya, akan ada 2 pertanyaan yang meminta peserta tes untuk merespon email. Lalu, pertanyaan terakhir akan ada suatu topik yang harus ditulis dalam bentuk essay 300 kata.

 

Skor Tes TOEIC

 

Skor Tes TOEIC

 

Perhitungan skor TOEIC sendiri didapatkan dari hasil akumulasi sesuai dengan materi yang sudah dikerjakan. Untuk skor maksimal yang didapatkan dari akumulasi listening dan reading adalah 990. Anda bisa berkesempatan mendapatkan nilai tinggi dengan mengikuti kursus TOEIC di Jakarta.

 

Pada tipe soal listening dan reading ini hanya dua nilai jawaban, yaitu benar atau salah karena bentuknya pilihan ganda. Apabila jawaban Anda ternyata benar, maka Anda akan mendapatkan 5 poin. Sementara jika jawaban salah, maka poin yang akan diberikan adalah nol.

 

Jika Anda ingin menggunakan sertifikat TOEIC listening dan reading ini untuk melamar pekerjaan di luar negeri, maka rentang skor yang harus didapatkan sekitar 400 sampai 500. Akan tetapi, apabila ingin digunakan berkarir di luar negeri, maka skor minimalnya harus 600 poin.

 

Sedangkan nilai yang akan didapatkan untuk sesi writing dan speaking beda lagi, yaitu mulai dari 0 sampai 9 poin per pertanyaan. Jumlah skor maksimal yang bisa didapatkan dari sesi writing dan speaking tersebut, yaitu 400 poin.

 

Manfaat Kursus Persiapan TOEIC

Manfaat Kursus Persiapan TOEIC

 

Sebelum mengikuti tes TOEIC, sebaiknya Anda mengikuti kursus terlebih dahulu karena akan ada banyak manfaat yang didapatkan. Lalu, apa saja manfaat dari mengikuti kursus TOEIC Jakarta? Simak penjelasan lengkapnya sebagai berikut.

 

  • Bisa Berkonsultasi dengan Tutor

     

Hal pertama yang akan didapatkan saat mengikuti kursus, yaitu Anda bisa berkonsultasi secara langsung dengan tutor berpengalaman. Sebab, tutor yang disediakan oleh lembaga kursus tentunya sudah berpengalaman mengerjakan soal TOEIC dan mendapatkan skor tinggi.

 

Anda bisa meminta tutor tersebut untuk sharing mengenai pengalaman serta berkonsultasi terkait kesulitan yang dihadapi. Hal ini penting dilakukan agar Anda menemukan jalan keluar ketika menghadapi kesulitan saat mendalami tes TOEIC.

 

  • Meningkatkan Motivasi dalam Mempelajari Materi

     

Manfaat mengikuti kursus TOEIC salah satunya yaitu meningkatkan motivasi dalam mempelajari materi karena lingkungan yang positif. Tutor tidak akan hanya menyampaikan materi tes TOEIC saja, melainkan juga memberikan dorongan agar Anda selalu giat mengerjakan latihan soal.

 

Tak hanya itu, motivasi Anda untuk menguasai materi TOEIC juga akan meningkat karena di tempat kursus disediakan media dan metode pembelajaran yang bervariasi. Anda tidak akan merasa bosan ketika belajar karena fasilitasnya juga disesuaikan dengan kebutuhan peserta kursus.

 

  • Progres Belajar Bisa Dimonitoring

     

Saat mengikuti kursus, Anda juga akan lebih terprogres dalam belajar karena selalu dimonitoring oleh tutor. Peserta kursus akan dipantau perkembangan pemahaman materi serta kendala yang sedang dihadapi.

 

Selain memonitoring, tutor juga akan memberikan evaluasi dan koreksi terhadap kesalahan yang sudah dilakukan. Hal ini membuat Anda lebih fokus dalam belajar karena sudah mengetahui target yang harus dicapai agar progresnya selalu meningkat.

 

  • Meningkatkan Disiplin dalam Belajar

     

Meningkatkan disiplin dalam belajar juga merupakan salah satu hal bermanfaat berikutnya yang didapatkan dengan kursus TOEIC di Jakarta. Anda tidak hanya akan disiplin dalam belajar saja, melainkan juga lebih rajin mengerjakan latihan soal.

 

Sebab, memperkaya diri dengan mengerjakan latihan soal sangat berguna menjelang tes TOEIC agar terbiasa menghadapi model pertanyaan pada tes tersebut. Banyak berlatih akan memperbesar peluang Anda untuk mendapatkan skor tinggi dalam tes TOEIC.

 

  • Mengetahui Tips dan Trik Mengerjakan TOEIC

     

Terakhir, saat Anda mengikuti kursus akan mendapatkan banyak tips dan trik dalam mengerjakan tes TOEIC. Trik tersebut bisa digunakan terutama untuk mengerjakan soal pilihan ganda pada sesi listening dan reading.

 

Selain tips dan trik, peserta kursus juga akan mendapatkan banyak kota baru yang asing tetapi seringkali digunakan dalam tes bahasa inggris internasional, termasuk TOEIC. Anda bisa memanfaatkan waktu kursus untuk menggali pengetahuan mendalam dengan bertanya kepada tutor.

 

Rekomendasi Tempat Kursus TOEIC Terbaik di Jakarta

 

Kursus TOEIC Terbaik di Jakarta

 

Anda perlu jeli dalam memilih tempat kursus TOEIC Jakarta agar mendapatkan lembaga yang memberikan pembelajaran terbaik dan jaminan nilai tinggi.

 

Berikut ini beberapa rekomendasi tempat kursus persiapan TOEIC yang bisa Anda pilih.

 

  • Studiva.com

Studiva.com menjadi tempat referensi tempat kursus TOEIC berikutnya yang perlu dipertimbangkan dalam mempersiapkan TOEIC. Hal ini karena lembaga profesional tersebut memiliki fasilitas lengkap dan menyediakan banyak sekali pilihan tentor sesuai bidang kurus yang diinginkan.

 

Para pelajar yang mengikuti kursus persiapan TOEIC juga tidak akan ketinggalan informasi terbaru seputar pendaftaran studi di luar negeri. Bagi para pelajar bisa memanfaatkan waktu persiapan TOEIC denga kursus di Studiva.com guna mempesiapkan karir dan pendidikan lebih lanjut di luar negeri.

 

  • Westwood Prep

Tempat kursus pertama yang bisa dipilih, yaitu Westwood Prep dengan fasilitas pembelajaran menarik. Anda juga akan didampingi oleh tutor yang profesional dan berpengalaman, sehingga pendalaman materi juga akan terasa lebih mudah.

 

Peserta kursus juga akan mendapatkan informasi lowongan karir di luar negeri yang selaras dengan tes TOEIC. Media pembelajaran yang disediakan di Westwood Prep juga sangat mudah dipahami dan bisa dipelajari kembali di rumah.

 

Selain kursus TOEIC terdapat juga kursus SAT, kursus TOEFL, kursus IELTS, kursus GMAT, kursus GRE, dll.

 

  • English Bridge Prep

Rekomendasi lembaga kursus TOEIC Jakarta selanjutnya, yaitu English Bridge Prep dimana semua tutornya sudah kompeten dalam menguasai tes bahasa inggris yang satu ini. Lembaga tersebut juga menyediakan fasilitas yang lengkap, sehingga suasana kursus tidak akan terasa membosankan.

 

English Bridge Prep juga menggunakan metode pembelajaran interaktif dimana peserta kursus bisa berpartisipasi aktif selama penyampaian materi. Suasana kursus yang menyenangkan dirancang agar peserta lebih mudah menyerap materi yang akan diujikan ketika tes TOEIC.

 

  • Avana Education

Bagi Anda yang ingin mencari tempat kursus dengan metode pembelajaran modern, maka Avana Education merupakan pilihan terbaik. Lembaga kursus ini tidak hanya menyediakan pembelajaran berbasis kertas saja, tetapi juga media online yang menyenangkan.

 

Avana Education memadukan pembelajaran berbasis teknologi agar peserta kursus lebih mudah memahami materi, khususnya menghafal kosa kata. Pembelajaran ini juga disampaikan oleh tutor yang sudah berpengalaman dalam mengerjakan soal TOEIC.

 

  • Westwork.id

     

Lembaga kursus Westwork.id ini bertujuan untuk membantu pelajar mempersiapkan diri dalam menghadapi tes bahasa inggris, termasuk TOEIC. Westwork.id mengusung konsep belajar yang menyenangkan dengan adanya tuntor ali.

 

Peserta kursus terutama yang masih pelajar juga akan dimotivasi dengan diberikan banyak informasi menarik. Anda akan banyak mendapatkan informasi peluang kerja dan kuliah di luar negeri yang bisa dicoba dengan memanfaatkan hasil tes TOEIC nantinya.

 

  • Virtu Education

Satu lagi tempat kursus yang bisa dipilih adalah Virtu Education dengan bidang beragam. Anda bisa menyesuaikan bidang tersebut berdasarkan kebutuhan materi TOEIC yang ingin didalami.

 

Kualitas pembelajaran yang disampaikan oleh tentor juga tidak perlu diragukan lagi karena sudah profesional.

 

Virtu Education merupakan salah satu lembaga kursus terbesar di Jakarta yang mampu membimbing Anda untuk meraih nilai tinggi dalam tes TOEIC.

 

Selain itu, lembaga ini juga menyediakan jasa konsultasi untuk memutuskan ingin berkarir atau melanjutkan studi di luar negeri.

 

Kursus TOEIC akan memberikan banyak manfaat, sebab persiapan Anda dalam menghadapi tes juga akan terasa lebih mudah. Jangan lupa untuk memilih lembaga kursus terbaik yang sudah direkomendasikan agar Anda mendapatkan pendalaman materi lengkap sesuai perkembangan TOEIC.

Dan untuk informasi selengkapnya mengenai harga dan juga materi pembelajarannya di tempat kursus maka bisa isi form diatas ini atau klik bannernya.

×

Choose One Of Our Team Members

Studiva Would Like To Understand How We Could Help You As Best We Could

×