Jasa Backlink ac.id Edukasi Android Belajar Trading Buzzer Cekresi Coworking cyber duniagames forex inspirasi investasi kerja komputer kredit kursus marketing motivasi pajak redaksi reksadana saham server service software sosial media umkm update vlog Website yandex nusa penida 6 Cara Belajar Bahasa Jerman Dengan Cepat dan Mudah

Cara Belajar Bahasa Jerman Dengan Cepat dan Mudah – Apakah belajar bahasa Jerman itu sulit? Well, tidak juga.

Belajar bahasa Jerman sulit hanyalah mitos belaka. Yang jelas, belajar bahasa asing apapun perlu komitmen dan waktu. Termasuk bahasa Jerman.

Memiliki motivasi yang cukup dan bekerja keras untuk mencapai tujuan, itu sudah cukup.

Cara Belajar Bahasa Jerman Dengan Cepat dan Mudah Bagi Pemula

Cara Belajar Bahasa Jerman

Nah, jika kalian masih bingung harus mulai darimana, kami telah mengumpulkan beberapa tips dan cara belajar bahasa Jerman.

Dengan cara belajar bahasa jerman dengan cepat dan mudah berikut ini, diharapkan bisa membantumu mampu berkomunikasi bahasa Jerman dalam waktu singkat.

1. Pelafalan alphabet Jerman

Pelafalan huruf vokal dan konsonan bahasa Jerman berbeda dengan bahasa Inggris maupun bahasa Indonesia.

Menguasai cara pengucapan alphabet Jerman terlebih dahulu akan memudahkan saat kamu belajar kosakata dan mengucapkannya dengan benar.

Jangan lupa juga bahwa terdapat 4 huruf tambahan dalam alphabet Jerman, yaitu ä, ö, ü dan ß. Perhatikan juga beberapa huruf yang diucapkan berbeda saat bersanding dengan huruf lain, contohnya : 

“au” yang dibaca “aw” (seperti pengucapan “how” dalam bahasa Inggris)

“eu” yang dibaca “oy” (seperti pengucapan “joy” dalam bahasa Inggris)

2. Mengenal kosakata sederhana

Cara belajar bahasa jerman dengan cepat dan mudah selanjutnya adalah dengan mengenal beberapa kosakata paling dasar bisa membuatmu paham bahasa Jerman dengan lebih cepat.

Akan terasa fantastis saat kita bisa mengucapkan kosakata yang sering digunakan sehari-hari seperti Ja (ya), Nein (tidak), Herr (tuan), Bitte (silakan), Willkommen (selamat datang), danke (terima kasih), serta Viel Glück! (semoga sukses)

Cara lainnya adalah dengan mengenal kosakata sederhana berdasarkan kategori. Misalnya angka 1-50, nama hari, nama anggota keluarga, nama anggota badan, dll.

3. Pelajari cara membuat kalimat

cara belajar bahasa jerman dengan cepat dan mudah selanjutnya adalah memahami bagaimana kalimat dibentuk dalam bahasa Jerman.

Ini tidak sesulit yang dibayangkan. Susunan kalimat dalam bahasa Jerman mirip dengan bahasa Inggris atau Indonesia dan bisa disusun dengan “Subjek + kata kerja + Objek + kata keterangan.

Kita bisa mulai dengan membuat kalimat sederhana, misalnya “Ich komme aus Indonesien” (saya berasal dari Indonesia) atau “Wir spielen fußball” (kami bermain sepakbola) . 

Walaupun ada sedikit perbedaan dengan bahasa Indonesia seperti aturan konjugasi serta jenis kelamin pada kata benda.

Tapi jangan takut untuk mencoba membuat kalimat. Lama-kelamaan kamu akan terbiasa dan memahami dengan sendirinya.

4. Gunakan dalam komunikasi

Jangan puas hanya dengan mengenal beberapa kosakata serta mengerti tata bahasa. Agar mudah ingat dan lebih memahami apa yang telah dipelajari, kamu harus menggunakannya dalam percakapan. 

angan sampai keterbatasan kosakata membuatmu berhenti berlatih. Kamu harus terus berlatih percakapan sejak hari pertama belajar. 

Cari teman atau saudara yang bisa diajak berlatih bersama. Lebih bagus lagi kalau kemampuannya di atas kita, sehingga dia akan mengoreksi kesalahan yang kita lakukan. 

Cara belajar bahasa jerman dengan cepat dan mudah lainnya adalah menemukan partner adalah dengan bergabung dalam komunitas pembelajar bahasa Jerman online. 

Ada beberapa website yang menyediakan layanan ini. Kalian bisa bertemu dengan pembelajar bahasa Jerman dari seluruh dunia. Menarik kan?

5. Nonton film tanpa subtitle

Menonton film berbahasa Jerman tidak hanya menghibur, tapi membuatmu terbiasa mendengar kosakata Jerman dan mengerti bagaimana kosakata tersebut diucapkan dengan benar.

Mengerti cara pelafalan penutur asli akan memberikan banyak manfaat, meskipun awalnya kamu tidak mengerti arti kosakata tersebut.

6. Ikut kursus

Cara belajar bahasa Jerman paling mudah adalah dengan ikut kursus. Ikut kursus bahasa Jerman di Studiva merupakan investasi dan membantumu memahami bahasa Jerman dengan lebih cepat.

Lembaga kursus biasanya memiliki cara interaktif dan siswa dibiasakan untuk selalu terlibat dalam percakapan.

Belajar bahasa asing memang membutuhkan waktu dan kita harus sabar dalam menjalani pembelajaran. 

Tapi tips dan cara belajar bahasa jerman dengan cepat dan mudah di atas bisa mempercepat proses pembelajaran lebih cepat dari perkiraan dan untuk informasi lebih lanjut mengenai kursus bisa isi form diatas ini.

×

Choose One Of Our Team Members

Studiva Would Like To Understand How We Could Help You As Best We Could

×