Jasa Backlink ac.id Edukasi Android Belajar Trading Buzzer Cekresi Coworking cyber duniagames forex inspirasi investasi kerja komputer kredit kursus marketing motivasi pajak redaksi reksadana saham server service software sosial media umkm update vlog Website yandex nusa penida 5 Daftar Universitas Di Jerman yang Gratis Ini Perlu Anda Coba - Studiva

Daftar Universitas Di Jerman yang Gratis – Apakah Anda pernah memiliki impian bisa kuliah di Universitas luar negeri? Kalau pernah itu bukan Cuma impian, karena siapa yang tidak mau kuliah di luar negeri apalagi kalau kuliah nya gratis?

Tenang! Nanti akan Kami jelaskan secara lengkap beberapa daftar Universitas yang ada di Jerman yang menyediakan KULIAH GRATIS, Simak penjelasannya di bawah ini

Pastinya kalian pernah kan nonton film “Habibie & Ainun” iya Habibie yang bisa buat pesawat itu! Pasti tau dong beliau kuliah nya dimana? Yaa.. benar sekali beliau kuliah di Jerman.

Tidak menutup kemungkinan nanti jika kalian kuliah disana bakal bisa buat pesawat kaya bapak Habibie. 

5 Daftar Kampus di Jerman Ini Perlu Anda Coba

Universitas Freiburg

Image: google

Kebanyakan orang pasti berpikir bahwa kuliah di luar negeri pasti biaya nya mahal, belum lagi untuk biaya makan, Tempat tinggal dan biaya Hangout bareng teman teman 

1. University Of Freiburg

Universitas di jerman yang gratis yang pertama adalah University Of Freiburg dan ada beberapa sumber yang menyebutkan bahwa banyak peneliti terkemuka yang terlahir di Universitas ini.

Filsuf terkenal dan pemenang hadiah Nobel mengajar dan melakukan penelitian di University of Freiburg. 

Dan saat ini ada lebih dari 21.000 mahasiswa yang diterima di Universitas ini dan lebih dari 100 negara yang diterima di 11 fakultas University of Freiburg.

University of Freiburg juga telah memiliki 5000 lebih profesor dan dosen yang mengajar sehingga hal inilah yang membuat universitas ini dapat bersaing dengan universitas terkenal di dunia.

Walaupun universitas ini merupakan universitas ternama tetapi Universitas ini secara langsung menawarkan bantuan keuangan untuk mahasiswa yang telah mendaftarkan diri dengan beberapa persyaratan tentunya.

2. Kiel University (CAU)

Universitas di jerman yang gratis selanjutnya adalah Kiel University (CAU) dan ternyata Mahasiswa dan Mahasiswi yang berkuliah di Universitas Kiel University jumlahnya lebih dari 20.000 orang?

Dan hal ini terjadi karena jurusan jurusan yang ditawarkan oleh  Kiel University  sangat banyak, contohnya saja: Fakultas ekonomi, ilmu pengetahuan (Sains), pertanian, teknik dan juga pendidikan.

Universitas Kiel University  ternyata tidak tanggung tanggung dalam memberi bantuan kepada mahasiswa nya yang bahkan diberikan kepada mahasiswa yang berasal dari uni eropa, berikut adalah jenis bantuan keuangan yang diberikan:

– Interim Financial Aid

Bantuan ini diberikan untuk Mahasiswa dan Mahasiswi yang berasal dari luar negara-negara dari Uni Eropa.

University Endowments

Bantuan ini biasanya akan diberikan untuk mahasiswa dan Mahasiswi  internasional, akan tetapi jumlah bantuannya akan terbatas.

– Student parishes and Organizations

Hampir sama dengan Interim Financial Aid, namun perbedaannya adalah untuk bantuan ini diberikan oleh Paroki protestan dan katolik.

3. University of Mannheim

manhemen

Image: google

Universitas di jerman yang gratis selanjutnya adalah University of Mannheim dimana Universitas ini merupakan salah satu universitas terkemuka di jerman karena telah banyak mendapatkan penghargaan

Universitas ini juga merupakan salah satu universitas yang paling popular di jerman karena lokasi yang berada di pusat kota dengan view sungai rhine yang sangat indah dan dekat dengan kastil.

– Vodafone Chancen Stipendium

Bantuan ini khusus untuk mahasiswa baru yang baru masuk di tahun pertama. Bantuan yang diberikan adalah 1000 Euro perbulannya.

– The Graduation Scholarship

Beasiswa ini diberikan khusus untuk mahasiswa tingkat akhir untuk membantu keperluan mereka dalam menyelesaikan tugas akhir ataupun skripsi.

4. Technische Universität München (TUM)

Universitas di jerman yang gratis selanjutnya adalah technische Universitat Munchen (TUM), dimana adalah salah satu universitas terbaik di benua Eropa, dan menjadi yang pertama mendapatkan gelar University of Excellence. 

Universitas ini menawarkan bantuan dalam hal keuangan untuk mahasiswa yang membutuhkan pinjaman dengan bunga yang rendah dan pengembaliannya yang fleksibel.

Misalnya:

Pinjaman KFW diberikan untuk mahasiswa  dan  mahasiswi yang baru masuk

Pinjaman Edukasi diberikan untuk mahasiswa dan  mahasiswi tengah semester 

Pinjaman semester Akhir yaitu diberikan untuk mahasiswa tingkat akhir yang sedang atau akan menyusun skripsi

5. University of Regensburg 

Daftar Universitas di jerman yang gratis selanjutnya ini menduduki peringkat 1 untuk kategori kualitas hidup rata-rata dan terpilih sebagai tempat tinggal terbaik di Eropa untuk mahasiswa Internasional!.

Universitas ini menempati 10 urutan terbaik di Jerman, dan untuk kualitas pendidikan menempati peringkat ke 2 terbaik di jerman.

Universitas ini menawarkan bantuan dalam hal keuangan bagi mahasiswa yang membutuhkan.

Dan selain 5 nama universitas yang disebutkan diatas masih banyak lagi universitas universitas lainnya yang menawarkan bantuan biaya pendidikan tentunya dengan beberapa persyaratan yang telah ditetapkan.

Nah itulah beberapa daftar Universitas di jerman yang menawarkan bantuan untuk mahasiswa yang berasal dari luar Uni Eropa.

Jadi buat kalian yang ingin bisa kuliah di jerman jangan khawatir tentang biaya karena banyak bantuan yang ditawarkan untuk kalian yang ingin menimba ilmu di luar negeri dengan budget yang pas-pasan.

Atau jika memungkinkan kalian juga bisa bekerja paruh waktu untuk mengisi waktu luang dan mengisi dompet yang kering kerontang dengan mengikuti program Ausbildung Jerman, FSJ Jerman hingga Aupair Jerman.

Yuk persiapkan semua impian untuk kuliah di Jerman dan langkah awalnya adalah dengan mengikuti kelas kursus bahasa Jerman di Studiva.

×

Choose One Of Our Team Members

Studiva Would Like To Understand How We Could Help You As Best We Could

×